Ngutil Kosmetik, Perempuan Cantik Diamankan

TERTANGKAP BASAH : Warga dan anggota Polsek Pemenang mengamankan pelaku yang diduga mengutil.

TANJUNG-Seorang perempuan bernama Hernawati, 30 tahun, asal Desa/Kecamatan Kuripan Lombok Barat, diamankan anggota Polsek Pemenang, kemarin (17/1).

Cewek menor berparas cantik ini diduga mengutil sejumlah barang di beberapa toko di pasar Pemenang, sekitar pukul 09.00 Wita. Ia tertangkap tangan oleh Zaenul, salah seorang penjaga toko kelontong di pasar tersebut. Ceritanya, Hernawati terlihat mondar-mandir pagi kemarin.

Curiga dengan gelagatnya, salah seorang pemilik toko di pasar itu lantas mendapatkannya sedang mengutil barang di tokonya. Ia kemudian memegangi tangan perempuan itu dan mengamankanya. Tak lama kemudian, seorang anggota Polsek Pemenang datang mengamankannya. Dari tangan Hernawati, polisi mendapatkan sejumlah barang yang diduga hasil kutilan perempuan yang menggunakan jaket warna hitam itu.  “Ibu ini sering terlihat mondar-mandiri di sekitar pasar Pemenang. Tadi ibu (pemilik toko) yang melihat dia mau mengambil barang,” terang Zainul kepada wartawan di lokasi.

[postingan number=3 tag=”kriminal”]

Di lokasi sendiri, warga sempat mengerumuni Hernawati. Termasuk sejumlah warga ikut mendatangi ke Polsek Pemenang untuk melihatnya. Ada beberapa barang yang akan diambilnya, seperti rokok, kosmetik dan baju. Untuk kosmetik dan baju, diduga diambil dari salah satu toko pakaian yang berada tidak jauh dari toko kelontongnya. “Tadi ada banyak yang mau diambil. Caranya barang dikumpulkan dulu baru pas sepi dimasukkan ke tasnya,” bebernya.

Kapolsek Pemenang, IPTU Hilmi M Prayugo membenarkan, pihaknya telah mengamankan seorang perempuan. Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, seperti pegawai toko dan pemilik toko serta warga yang mengetahui peristiwa tersebut. Sebab ada beberapa versi kejadian berdasarkan penelusuran. Saat ini barang yang ikut diserahkan ke kepolisian hanya rokok dua pack. “Kami masih dalami keterangan. Ini beberapa saksi masih dimintai keterangan,” terangnya.

Untuk mendapatkan kejelasan yang sahih. Pihaknya saat ini juga masih mengumpulkan barang-barang yang diduga akan dicuri H. Karena saat H diantar ke Polsek, barang-barang yang dikatakan warga akan dicuri tidak ikut diantar. “Nanti kalau sudah jelas semua saksi dimintai keterangan baru jelas apakah benar H ini memang mencuri sejumlah barang atau tidak,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid