Ngotot Maju, Nurhidayah belum Dapat Pendamping

SPANDUK : Spanduk Hj. Nurhidayah yang berpasangan dengan TGH. Khudari Ibrahim terpasang di sejumlah titik di Lombok Barat. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Hj. Nurhidayah sampai saat ini belum menemukan siapa yang akan menjadi wakilnya untuk maju di Pilkada Lombok Barat mendatang. Nurhidayah adalah ketua DPRD Lombok Barat yang juga ketua DPC Gerindra Lombok Barat. Meski begitu partainya belum juga mengumumkan siapa yang akan diusung. Nurhidayah masih bersaing dengan rekan separtainya, Nauvaf F. Farinduan. Farin sendiri optimis bisa meraih tiket Gerindra.

Nurhidayah saat ini sudah mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Gelora. PPP yang diklaimnya belum mengeluarkan rekom. Begitu juga dengan PAN.

Ditemui kemarin Nurhidayah menegaskan hingga saat ini pihaknya memang belum memutuskan siapa yang akan menjadi wakilnya. ” Belum saya putuskan, kami masih mempertimbangkan beberapa nama,” ujarnya saat ditemui kemarin di di kantor DPRD Lombok Barat.

Nurhidayah sendiri lewat timnya berupaya mengolah “kebingunga  ini menjadi sarana kampanye. Ada kuis di media sosial yang bisa diikuti oleh masyarakat. Di kuis ini dicantumkan pertanyaan siapa yang akan mendampingi Nurhidayah di Pilkada nanti.” Silahkan ikut giveaway, siapa calon wakil saya, “katanya.

Saat ini ada dua nama yang banyak muncul di spanduk promosi Nurhidayah yakni TGH Khudari Ibrahim (Ketua PKB Lombok Barat) dan H. Arbain Ishak (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar). Kemungkinan TGH Khudari tipis karena partainya, PKB, sudah memutuskan mendukung paket H. Lalu Ahmad Zaini (LAZ) – Hj. Nurul Adha (LAZADHA), sementara Arbain masih aktif sebagai ASN. Soal nama keduanya, Nurhidayah mengaku sampai saat ini masih sebatas komunikasi saja dengan keduanya.” Dengan dua nama ini, pasti kita sudah komunikasi, makanya ada sampai sebar spanduk segala,”ungkapnya.

Baca Juga :  WPR Disetujui Pusat, Sekotong Siap Ditambang

Namun pertemuan maupun komunikasi dengan dua nama ini masih sebatas komunikasi biasa saja, belum mengarah kepada kepastian akan berpasangan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, kata Nurhidayah, pihaknya akan berpasangan dengan nama lain dari dua tokoh yang sudah banyak tersebar spanduknya itu.”Tidak menutup kemungkinan bukan diantara yang dua itu, bisa saja yang lain,”tegasnya.

Belum lama ini ada prediksi Nurhidayah akan berpasangan dengan Lalu Ivan Indaryadi dari Golkar. Ivan adalah anak dari Hj. Sumiatun. Sumiatun sendiri sudah dipatok sebagai calon bupati oleh Golkar. “ Selama ini hubungan politik dengan Sekotong baik-baik saja, selalu cair, dalam politik tidak boleh putus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Lobar Ungkap Kasus Sabu 48 Gram

Apalagi ini waktunya masih panjang, masih sangat besar peluang ada perubahan untuk berpasangan, apa yang terjadi kedepannya masih sangat dinamis dengan kondisi hari ini.” Kita tidak tahu, masih ada waktu ini, masih dinamis kondisi hari ini,”paparnya.

Yang pastinya lanjut Nurhidayah, calon wakilnya adalah sosok yang tentunya memiliki potensi untuk meraup suara, misalnya dari dua nama yaitu Arbain dan TGH Khudori, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dimana salah satu dari nama tersebut, memiliki kelebihan menguasai teritorial politik,  sedangkan yang satunya lagi adalah tokoh yang memang sudah teruji dan terbukti sudah memiliki basis massa yang jelas.” Kategori wakil saya yang jelas orang yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Lombok Barat kedepannya seperti apa, punya kita gambaran yang sama,”tegasnya.

Sampai saat ini untuk dukungan partai, Nurhidayah memastikan sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon, karena sudah mengunci sebanyak 10 kursi dari 9 kursi yang disyaratkan untuk bisa maju sebagai calon.” Persyaratan  untuk maju sudah terpenuhi, mudah-mudahan menyusul lagi kursi berikutnya,” haarapnya.(ami)

Komentar Anda