Ngerem Mendadak, Mobil Damkar Lotim Terbalik, 8 Petugas Terluka

TERBALIK: Mobil damkar terbalik di depan Masjid Kelayu, Kecamatan Selong, Jumat (10/9/2021). (IST RADAR LOMBOK)

SELONG–Mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Lombok Timur (Lotim) mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kelayu ke arah Labuhan Haji, tepatnya di depan Masjid Kelayu, Kecamatan Selong, Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 16.00 WITA.

Mobil damkar terbalik dan menyebabkan delapan petugas mengalami luka-luka. Kejadian membuat warga sekitar berhamburan keluar membantu para petugas yang terkapar di jalan bersama ribuan liter air yang diangkut. “Ya benar, petugas damkar kita mengalami kecelakaan,” kata Kadis Damkar Lotim H. Nasruddin ketika dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Pos Pemadam Kebakaran Batulayar Segera Diresmikan

Mobil damkar ini mengalami kecelakaan ketika petugas akan melakukan pemadaman kebakaran di Jerowaru. Petugas melewati jalur arah Labuhan Haji menuju lokasi. Damkar melaju cukup kencang sambil membunyikan sirine. Sampainya di depan Masjid Kelayu atau dekat simpang empat tiba-tiba ada warga nekat menyeberang. Sopir berupaya mengerem mendadak dan seketika mobil terbalik karena beban air yang diangkut. “Karena beban air yang diangkut sampai 3 ribu liter menyebabkan mobil itu langsung terbalik,” sebutnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidak Damkar BPBD

Kedelapan petugas Damkar langsung dilarikan ke RSUD Selong untuk mendapatkan perawatan. Dari delapan petugas itu, empat orang luka ringan. Sedangkan empat lainnya diobservasi. “Yang penting kondisi petugas untuk sementara ini baik baik saja. Mudahan tidak terjadi apa apa,” tutupnya. (lie)