Ngadu ke Gubernur, Siswa Lombok Utara Masih Belajar di Sekolah Darurat Gempa Tak Layak

Tangkapan layar postingan akun Facebook @Dha Zuell soal pelajar MI Nurul Ihsan Salut di Dusun Salut Timur, Desa Salut, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara yang belajar di sekolah darurat gempa 2018. (IST/FB)

TANJUNG–Salah seorang pemilik akun Facebook @Dha Zuell memposting video sekolah MI Nurul Ihsan Salut yang berlokasi di Dusun Salut Timur, Desa Salut, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Siswa belajar di sekolah darurat gempa 2018 berbahan spandeks dan baja ringan, yang jebol di mana-mana. Sangat tak layak.

Video berdurasi 30 detik itu ditujukan langsung ke Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. “Kepada, Yth. Gubernur NTB. Kami Butuh respon bapak Gubernur dan Wakil Gubernur melihat kondisi gedung kami,” tulisnya, Senin (3/5/2021).

Postingan ini, dibanjiri komentar dari netizen, serta dikomentari langsung oleh akun resmi Gubernur NTB. “Saya fwd ke pak kadis pendidikan ya,” tulis Bung Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Seperti diketahui, di Lombok Utara sendiri, dampak gempa 2018 belum sepenuhnya pulih. Masih banyak permukiman rusak belum dibangun lagi. Termasuk juga sekolah. Khususnya sekolah yang berada jauh dari pusat Ibu Kota Tanjung. (sal)