All New Honda CBR150R Terbukti Hemat Bahan Bakar

All New Honda CBR150R
CBR150R: Tampilan All New Honda CBR150R, saat hadir di pameran sepeda motor beberapa waktu lalu di Lombok Epicentrum Mall. (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – All New Honda CBR 150 R, sepeda motor dengan model sport berperforma tinggi, chassis terbaru yang ringan, serta desain agresif, terbukti menghadirkan sensasi berkendara sejak pandangan pertama.

Model sport All New Honda CBR 150 R ini tetap mengedepankan hemat bahan bakar, dengan konsumsi mencapai 39,72 km/liter, dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar, namun tetap bertenaga.

BACA JUGA :  Honda CRF150L, Motor Sport Petualang Tangguh

Sisi depan All New Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping, sehingga memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara, dan merasa lebih dekat dengan jalanan.

Pun desain tampilan kokpit hadir dengan panel meter yang lebih ramping, dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat, dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif. “Kami berharap All New Honda CBR150R ini bisa menjadi sahabat sejati pecinta motor sport di NTB,”  ujar Wahyudi Saputra, Senin kemarin (27/11).

All New Honda CBR150R mampu bereaksi sesuai gerakan pengendara, dengan menggunakan Truss Diamond Frame dan penyematan Alumunium Engine Hanger baru, yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas. Model ini tampil dengan karakter lebih sporti, dengan seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus.

Bodi lebih compact, berkat rear cowl yang lebih pendek, namun swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang, didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan. Posisi setang kemudi lebih menekuk, sehingga berkendara semakin racing dan lincah. Keseluruhan ini untuk menghadirkan handling sempurna dan stabil di segala kondisi jalan.

BACA JUGA :  AHM Apresiasi Juara Kontes Layanan Honda Liburan Keluar Negeri

All New Honda CBR150R mampu melesat optimal di jalan maupun sirkuit dengan mengusung mesin 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m)/7.000 rpm.

All New Honda CBR150R dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 kecepatan yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah, untuk memberikan kontrol power yang lebih baik. Setting khusus untuk di putaran tinggi agar berkendara makin agresif, engine mount dengan sudut 40O, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.

Selain memberikan kebanggaan berkendara dengan All New Honda CBR150R melalui evolusi agresif pada desain bodi dan performa tingginya, AHM menyempurnakan kebanggaan berkendara tersebut dengan semakin memperluas pilihan parts aksesoris yang atraktif, sesuai karakter dan personifikasi pengendaranya. Honda Genuine Accessories (HGA) didesain khusus untuk All New Honda CBR150R sebanyak 10 item aksesoris dapat diperoleh di seluruh jaringan dealer Honda.

Bagi konsumen yang menginginkan pilihan yang lebih beragam, AHM juga menyediakan sebanyak 8 item parts customized dari merek independen yang turut dijual di Main Dealer dan beberapa dealer Honda yang ditunjuk tersebar di 135 area di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  All New Honda CRF150L Meluncur di Lombok Wisata Adventure

Selain itu, AHM juga bekerjasama dengan beberapa supplier komponen di aftermarket dengan menghadirkan sekitar 15 item parts customized yang dapat di beli secara langsung di toko aksesoris, atau bengkel modifikasi. Ini menunjukkan dukungan AHM untuk memberi kemudahan pecinta All New Honda CBR150R melakukan perubahan tampilan sesuai karakter pengendara.

AHM juga menyuguhkan pilihan baru yang lengkap untuk safety riding gear dan apparel khusus pecinta balap dan motor sport di Indonesia, yang terinspirasi dari warna baru Honda Racing Red yang disematkan di motor balap Astra Honda Racing Team dan juga di model All New Honda CBR150R. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut