New Agya Hadir Lebih Sporty dan Advance

TAMPILAN BARU : Krida Toyota mulai memasarkan New Agya yang tampil lebih sporty dan kaya akan fitur canggih.( IST/ RADAR LOMBOK)
TAMPILAN BARU : Krida Toyota mulai memasarkan New Agya yang tampil lebih sporty dan kaya akan fitur canggih.( IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Krida Toyota selaku dealer resmi Toyota di NTB secara resmi mulai meluncurkan New Agya.Toyota New Agya kini tampil lebih sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di kalangan generasi milenial. Sejalan dengan semangat tagline baru yaitu “Start To Never Stop,” New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Nusa Tenggara Barat.

“Kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat semakin menguatkan perannya,” kata General Manager Krida Toyota Evelyn Cornelia.

Untuk pasar kendaraan hatch back di NTB pada tahun 2019 berkisar 10 persen dari total kendaraan roda empat, di mana Toyota Agya mempunyai market share 30 persen. Dengan adanya kehadiran New Agya yang dilengkapi segudang fitur, maka diharapkan kontribusi Agya dapat meningkat di market share 35 persen di pasar NTB.

“Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan ever better cars, kami hadirkan improvement pada Agya agar dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang,” kata Evelyn Cornelia

Tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Di mana di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit. Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang. (luk)