Neo Selaparang Bakal Jajal Laga Garuda Anak Nusantara

Bakal Jajal Laga Garuda Anak Nusantara
NEO SELAPARANG: Inilah Tim Neo Selaparang U-12 yang akan diturunkan di Laga Garuda Anak Nusantara Zona Bali Nusra.( NASRI/RADAR LOMBOK)

Zona Bali Nusra

MATARAM—Tim Neo Selaparang U-12 dalam waktu dekat ini bakal menjajal laga Garuda Anak Nusantara Zona Bali Nusra. Sehingga waktu yang tinggal sebentar ini, dimanfaatkan untuk persiapan serta pematangan teknik dan fisik pemain.

Manajer Neo Selaparang, M. Jaelani mengatakan, perhelatan laga Garuda Anak Nusantara (GAN) ini akan berlangsung pada 21-22 Desember mendatang, di Bali. Dalam hal ini, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pemain terbaiknya. Setidaknya ada 13 pemain yang akan dibawa, termasuk pemain cadangannya. “Laga sepakbola GAN ini menggunakan standar FIFA Grass Rood. Semua tim cukup menurunkan 7 pemain,” katanya Rabu (18/12).

Dijelaskannya, laga yang bakal diikutinya itu dinilai cukup bagus untuk mengasah kemampuan para pemain yang masih berusia dini. Sehingga dirinya selaku pimpinan di Neo Selaparang, timnya harus mengikuti laga tersebut.

Adapun untuk mengantisipasi kekuatan lawan, Jaelan selama beberapa pekan ini mengaku sudah menyiapkan timnya berupa kesiapan teknik dan fisik pemain. Diyakininya kesiapan pemain sudah cukup maksimal, sehingga baginya sudah cukup dijadikan modal untuk bertarung di tingkat Bali Nusra. “Kalau masalah kesiapan, kita rasa para pemain sudah cukup maksimal,” lanjutnya.

Dikatakan, tim besutannya itu bakal diberangkatkan pada 20 Desember. Rombongan akan didampingi langsung oleh pelatih dan manajer. Langkah ini dilakukan, agar pihaknya bisa memastikan kesiapan fisik pemain, hingga mereka berlaga nanti. Karena pemain ini rata-rata kelahiran 2007-2008. Sehingga sangat perlu pengawasan yang ketat dari tim. “Kita harus jaga mereka selama perjalanan, karena kondisi fisik pemain harus terjaga,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid