Nelayan Selamat Setelah Empat Hari Terbawa Arus

Nelayan Selamat Setelah Empat Hari Terbawa Arus
SELMAT : Nelayan asal Sumbawa, Jamaludin (50 tahun), ditemukan selamat setalah empat hari terapung di laut. Ia ditemukan di perairan Ekas Kecamatan Jerowaru. (Is for Radar Lombok)

SELONG-Seorang nelayan asal Sumbawa bernama Jamaludin (50 tahun) diselamatkan warga saat terapung di perairan Ekas Kecamatan Jerowaru kemarin (7/10) sekitar pukul 13.00 Wita. Nelayan ini diketahui menghilang sejak empat hari lalu. Perahunya diterjang ombak hingga terbalik. Ia sendiri berhasil bertahan hidup sebelum warga menyelamatkannya dalam kondisi lemas. Ia dibawa ke Puskesmas Jerowaru.” Korban masih dirawat. Warga sudah menghubungi keluarganya,” kata Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU Lalu Jaharudin kemarin.

Sebelum ditemukan, korban terapung selama empat hari di tengah laut setelah perahunya diterjang gelombang hingga terbalik. Setelah dari Puskesmas, korban saat ini berada di rumah salah seorang warga bernama Padil di Desa Ekas. Korban dilaporkan hilang pada Jumat siang empat hari sebelumnya. Ia berangkat dari perairan Benete Sumbawa Barat menuju Tanjung Luar Kecamatan Keruak Lombok Timur untuk mengantar ikan hasil tangkapan.

Tim SAR melakukan pencarian dengan menyisir lokasi perairan yang biasa dilalui para nelayan. Petugas juga mencari informasi keberadaan korban melalui para nelayan sampai ke perairan Tanjung Ringgit hingga akhirnya korban ditemukan.” Alhamdulillah korban akhirnya bisa ditemukan selamat oleh warga Ekas. Sekarang korban masih menunggu keluarganya,”kata mantan Kapolsek Montong Gading ini.

Kepala Puskesmas Jerowaru Samsul mengatakan, kondisi korban masih normal.”Sudah saya dapat informasi dari teman-teman, tapi korban tidak dibawa Puskesmas, “ ungkapnya member klarifikasi.(wan)