Nelayan Sambelia yang Dilaporkan Hilang, Terdampar di Pelabuhan Badas

Tim SAR saat melakukan pencarian seorang nelayan Sambelia, Lotim yang dilaporkan hilang. (IST/SAR MATARAM)

SELONG–Amak Endra, seorang nelayan asal Dusun Ujung, Desa Sambelia, Lombok Timur yang sempat dikabarkan hilang saat mancing ikan di rumpon ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat (27/5/2022).

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 WITA, Juhairi, Kepala Dusun Ujung melaporkan salah satu warganya belum kembali dari melaut. Amak Endra pergi mencari ikan pada Kamis (26/5/2022) pukul 04.00 WITA ke rumpon yang berada di utara Gili Sulat.

BACA JUGA :  Dua Nelayan Belanting Ditemukan Selamat di Gili Sulat

“Kami berangkatkan personel Pos Sar Kayangan untuk melakukan pencarian menggunakan rib (rigit inflatable boat),” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor Sar Mataram.

Saat melakukan pencarian, personel Pos Sar Kayangan kembali menerima laporan dari Kepala Dusun Ujung, bahwa korban sudah berhasil ditemukan dengan selamat dan sudah pulang ke rumahnya.

BACA JUGA :  Jatuh ke Sumur Belasan Meter, Warga Sambelia Ini Ditemukan Meninggal

“Terima informasi penemuan pukul 12.30 WITA, kami arahkan personel ke rumahnya untuk memastikan kembali,” ungkap Nanang.

Setelah bertemu korban, ia menuturkan, badai menerjang hingga air memenuhi perahunya. Nelayan tersebut berusaha menguras air dan tak sadar sudah terdampar hingga Pelabuhan Badas, Sumbawa. Akhirnya ia pun pulang kembali setelah situasi kondusif. (RL)