Nelayan Dihimbau Tidak Melaut

MATARAM – Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana turun  meninjau pemukiman warga yang diterjang banjir air pasang di Ampenan kemarin. Dari catatan yang ada, satu warga dirawat di rumah sakit karena menderita luka. Mohan meminta SKPD terkait betul-betul menangani masalah ini. Ia juga meminta nelayan tidak melaut dulu sebelum kondisi cuaca benar-benar normal.” SKPD terkait saya minta segera turun dan menyalurkan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya kemarin.

BACA JUGA :  Ratusan Nelayan Lombok Barat Ikuti Lomba Dayung Sampan

Ia meminta penanganan segera dilakukan, seperti pembuatan tanggul untuk menahan air dan lain-lain.” Kita tidak bisa prediksi cuaca ini, karena nelayan diminta waspada. Jangan melaut dulu,” ungkapnya.

Tercatat empat kelurahan yang di terjang gelombang pasang  yakni Kelurahan Bintaro Jaya, Ampenan tengah, Tanjung Karang, Ampenan Selatan.

BACA JUGA :  Bantuan Kapal Penangkap Ikan Mulai Didistribusikan

Untuk penanganan selanjutnya, Mohan meminta Dinas Pekerjaan Umum  membuat tanggul permanen. Sampai saat ini tim telah melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak, serta kebutuhan para korban. “Kita data terlebih dahulu, baik rusak sedang maupun rusak berat,” pungkasnya.(dir)