Nelayan dan Pedagang Deklarasikan Dukungan ke Cak Imin

DEKLARASI: Nelayan yang ada di Kecamatan Sambelia saat mendeklarasikan diri mendukung Cak Imin menjadi capres 2024 bertempat di pantai Purwa Karya Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia, Sabtu (30/7).

SELONG- Deklarasi dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju menjadi calon presiden di 2024 mendatang terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di NTB. Kali ini dukungan diberikan oleh nelayan dan pedagang yang ada Kecamatan Sambelia Lombok Timur.

Deklarasi dukungan berlangsung di pantai Purwa Karya Desa  Padak Guar Kecamatan Sambelia, Sabtu (30/7). Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh para pengurus PKB Lombok Timur.  Diantaranya ketua DPC PKB Lombok Timur Abrorni Luthfi termasuk juga anggota DPRD Provinsi dari PKB, H. Abdul Wahid.

Dalam deklarasi tersebut para nelayan dan ibu- ibu  pedagang kompak menyuarakan  mendukung Cak Imin maju menjadi capres. Dan mereka siap memperjuangkan Cak Imin menjadi orang nomor satu di negeri ini.”Gus Muhaimin adalah orang yang paling tepat untuk memimpin Indonesia,” terang Suryono Budi Utomo, perwakilan nelayan.

Figur Muhaimin   lanjut dia, merupakan sosok  yang kharismatik dan  memiliki kemampuan  membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepan. Ia melihat dari latar belakang dan kemampuan  Cak Imin dalam berbagai hal. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki itu, Cak Imin diyakini akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju  dan sejahtera. Terutama ia memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil seperti nelayan dan pedagang kecil.” Pak Muhaimin juga adalah calon pemimpin yang bisa mengedukasi masyarakat dalam berbagai hal. Baik itu berkaitan dengan  pengembangan lingkungan, wisata dan banyak lainnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Siswa Positif Covid-19, Dua Sekolah di Lotim Ditutup

Alasan lainnya, Cak Imin adalah sosok  pemimpin yang religius. Hal tersebut bisa dilihat dari latar belakang Cak Imin yang merupakan tokoh dan juga cicit pendiri  NU.  Selama ini Cak Imin juga konsisten memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan kaum santri melalui Undang- Undang Pesantren.”Makanya melalui deklarasi ini kami dengan sungguh- sungguh menyatakan sikap mendukung dan mengantarkan Cak Imin menjadi presiden 2024 mendatang. Di tangan Cak Imin kita berharap Indonesia akan lebih maju dan sejahtera,” tegas Budi.

Hal sama juga dikatakan nelayan lainnya,    Ma’at. Ia dengan semangat berapi – berapi menyatakan siap memenangkan Cak Imin menjadi presiden. Cak Imin diyakini mampu mengubah kehidupan para nelayan dan masyarakat kecil.  Terlebih lagi lokasi tempat mereka tinggal adalah kawasan wisata. Karenanya  ketika nantinya Cak Imin menjadi presiden sektor pariwisata di daerah ini  lebih umum lagi Lombok Timur dan NTB diyakini  akan semakin berkembang pesat.” Kita sebagai nelayan tentu ingin mendapatkan perhatian lebih dari pemimpin di negara ini. Tapi kalau Cak Imin menjadi presiden maka apa yang menjadi harapan kami akan bisa terwujud,” tutupnya.

Baca Juga :  388 Pejabat Struktural di Lotim jadi Pejabat Fungsional

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lotim, Abroni Luthfi, menyampaikan terima kasih melihat semakin derasnya arus dukungan dari berbagai kalangan lapisan masyarakat terutama di Lombok dan NTB secara umum yang menginginkan Cak Imin  terpilih menjadi presiden 2024 mendatang. Melihat   dukungan yang begitu deras dari arus bawah tentunya akan menjadi motivasi  bagi mereka selaku kader dan pengurus PKB  di daerah untuk terus berjuang agar Cak Imin terpilih  menjadi presiden 2024 mendatang. “Deklarasi untuk Cak Imin tidak hanya datang dari Lombok Timur. Tapi dukungan serupa juga datang dari semua kabupaten/ kota yang ada di NTB. Dimana mereka menginginkan Cak Imin maju menjadi Capres 2024,” ungkap Abror.(lie)