Natasya dan Rio Juara Kompetisi Surfing Nasional

Ilustrasi suffing Nasional

DOMPU-Kompetisi surfing Nasional yang digelar Ripcurl Indonesia berakhir, Minggu (6/11) sore lalu. Dua surfer asal Bali keluar sebagai juara pada event yang berlangsung di Pantai Lakey  Dompu itu.

Kedua surfer itu adalah Dhea Natasya pada kategori putri dan Rio Waida pada kategori putra. Dua remaja 16 tahun ini juga berhasil meraih tiket go internasional surfing. Mereka akan mewakili Indonesia pada kompentisi internasional surfing pada April 2017 mendatang. Di Hawai, Brazil, Australia, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

Dua surfer tersebut berhasil mengalahkan belasan peserta dari sejumlah provinsi. Seperti Jawa Barat, NTB, Jawa Timur, Bengkulu dan beberapa provinsi lain.

Selain Rio Waida, posisi kedua untuk kategori putra diraih Ketut Bagus, juga surfer asal Bali. Juara ketiga diraih Bronson Meidi dan Tenzi Idi diposisi keempat.

Sementara pada kategori putri di bawah Dhea Natasya diraih peselancar Tailani Jonson, juara tiga diraih Taina Eskuirno dan Henzel di posisi keempat.

Selain dua ketegori tersebut, kompetisi surfing juga mempertandingkan devisi Super Head atau kategori anak-anak. Pada kategori itu, juara pertama diraih peselancar cilik Raju Joy Bara, Siner Tanjung diposisi ke dua, Fajari ketiga dan Sealen di posisi keempat.

Acara penutupan kompetisi surfing nasional ditutup Asisten 2 Pemda Dompu, Ir M Ruslan MSi. Hadir saat itu seluruh jajaran SKPD, Camat Huu, Kapolsek Huu, Danramil, Ketua KONI dan Kades se Kecamatan Huu.

Dalam sambutan, Ir M Ruslan MSi memberikan apresiasi dipilihnya lakey sebagai lokasi final surfing tingkat nasional. Hal ini katanya, membuktikan destinasi wisata Kabupaten Dompu sudah dikenal secara nasional dan mancanegara.

"Ini juga merupakan salah satu ajang promosi untuk pengengembangan wisata Lakey. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan yang pertama dan terakhir dilaksanakan di Lakey," harap M Ruslan.

Sementara Event and Promosion Manager Ripcurl Asia Tenggara, H M Madania menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemda dan masyarakat Dompu. Tanpa dukungan itu kegiatan ini tidak akan berjalan sukses dan lancar.

"Mewakil Ripcurl sebagai penyelenggara saya ucapkan terima kasih atas dukungan selama ini," katanya.

Madania mengagumi keindahan Lakey dengan gelombang laut yang indah dan tinggi. Ini membuktikan bahwa Lakey pantas untuk digelar kompetisi surfing."InsaAllah, Lakey akan kami prioritas sebagai tempat kegiatan tahun depan," sebutnya. (jw)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid