Nasruddin Yakin Diusung PAN

YAKIN : Bakal calon Wakil Bupati Lombok Timur H. Nasruddin yakin akan  diusung PAN maju di Pilkada Lombok Timur. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Bakal calon Wakil Bulati Lombok Timur H. Nasruddin yakin dirinya akan mendapatkan SK DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju mendampingi Suryadi Jaya Purnama (SJP) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Optimisme mantan kepala Kanwil Kemenag NTB itu tak lepas dari komunikasi dan lobi politik yang sedang dilakukan saat ini. “ Saya heran ada juga mereka yang bukan kader PAN tapi mau mengambil PAN. Mereka mestinya mikir dua kali kalau mau mengambil partai orang,” kata Nasruddin.

Sebagai kader PAN ia tau betul seperti apa mekanisme partai berlambang matahari ini dalam menentukan sikap di Pilkada. Ketika ada kader yang maju tegas dia, maka sangat tidak mungkin PAN akan mengusung calon luar partai. “ Makanya saya yakin DPP PAN pasti akan dukung saya sebagai kadernya. Insyaallah PAN dan PKS akan menjadi partai utama pengusung SJP- Nasruddin untuk Pilkada Lombok Timur,” ungkapnya.

Berkaitan dengan wacana akan berpasangan dengan SJP, yang bersangkutan tak menampiknya. Komunikasi personal antara dirinya dengan SJP termasuk dengan jajaran pengurus PKS terus intens terjalin sejak beberapa waktu terakhir ini. Niatnya ingin berpasangan dengan SJP karena melihat yang bersangkutan memiliki banyak pengalaman di tingkat nasional. Terlebih dengan statusnya menjadi anggota DPR RI saat ini. Pengalaman sebagai anggota DPR RI membuat SJP memiliki jaringan yang luas di level pusat.” Kita sudah buka-bukaan dengan Pak SJP. Pak SJP tetap akan diusung oleh PKS. Kalau pasangan ini jadi maka ini satu – satunya pasangan yang akan mendapatkan kepercayaan luas dari masyarakat Lombok Timur,” ungkap Nasruddin.

Sementara itu Suryadi Jaya Purnama tak menampik terkait komunikasi yang sedang terjalin dengan H. Nasruddin. Namun komunikasi itu masih sebatas penjajakan dan belum menentukan titik kesepakatan. Terlebih lagi PKS mematok target calon yang akan mendampingi SJP harus memiliki partai.” Berkaitan dengan dukungan PAN, Pak H. Nas yang lebih tau,” singkatnya.(lie)

Komentar Anda