Nasruddin Pastikan Maju Jalur Independen

H. Nasruddin (GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG—Bakal calon Bupati Lombok Timur (Lotim), H. Nasruddin semakin  mantap untuk maju di Pilkada Lotim 2018 mendatang. Dalam pencalonannya itu, dia memastikan diri akan bertarung di Pilkada Lotim melalui jalur independen.

Berbagai persyaratan untuk maju melalui jalur independen pun dipastikan sudah terpenuhi. Termasuk photo copy KTP yang telah berhasil dikumpulkan dari puluhan ribu masyarakat yang memberikan dukungan untuk H. Nasruddin.    Jumlah KTP yang  dikantongi sudah melebihi ketentuan, 62 ribu lebih KTP sebagai syarat untuk maju melalui jalur independen.

“Kita akan maju melalui jalur independen sudah pasti. Karena semua persyaratanya sudah  siap,” kata H. Nasruddin, Kamis kemarin (23/3).

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Terkait pencalonannya ini, sejak 2016 lalu dirinya telah mulai bergerak turun ke semua lapisan masyarakat untuk bersilaturahmi dan mensosialisasikan diri terkait pencalonanya itu. Jadi, ketika saat ini sejumlah calon mulai bermunculan dan gencar melakukan sosialiasi, maka itu semua telah dilakukannya sejak beberapa waktu lalu.

“Tahun 2017 ini, volume jalan dan silaturahmi kami kurangi. Karena kami merasa sudah cukup. Tapi ketika saya sudah menjadi calon tetap, baru kita maksimalkan kembali.  Biarkan calon-calon lain yang belum sosialisasi, kita kasih kesempatan untuk sosialisasi,” lanjutnya.

Meski telah memantapkan diri maju melalui jalur Independen, namun komunikasi politik dengan sejumah partai sebutnya, tetap dilakukan. Misalnya dengan PPP, PDIP, dan beberapa partai politik lainnya. Diusung atau tidak oleh partai politik tersebut, baginya itu tidak ada masalah. Karena saat ini dia telah menyatakan siap maju melalui jalur independen.

Dalam Pilkada Lotim nanti, dirinya mengusung visi sebagai calon bupati yang akan mewujudkan masyarakat Lotim yang tangguh, inovatif dan peduli. Sementara misinya menjadikan masyarakat Lotim yang tangguh dalam berbagai bidang. Baik itu tangguh dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan berbagai apsek lainnya. “Masyarakat Lotim harus tangguh dalam berbagai bidang,” tutup dia. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid