Nashib Ikroman Jabat Sekretaris DPW NasDem NTB

M. Nashib Ikroman (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–M. Nashib Ikroman atau akrab disapa Acip dipastikan final  sebagai Sekretaris DPW NasDem NTB. Acip dipilih oleh Ketua DPW NasDem NTB Sitti Rohmi Djalillah dan sudah memperoleh persetujuan DPP. “Acip sudah final jadi sekretaris,” kata salah satu sumber di internal NasDem NTB kepada Radar Lombok, Senin kemarin (25/10).

Ditunjuknya Acip sebagai sekretaris sesuai dengan keinginan Rohmi. Namun demikian, penunjukan Acip sebagai sekretaris masih menunggu SK dari DPP. Direncanakan SK terbit sebelum 1 November. Karena pelantikan kepengurusan DPW akan dilakukan pada 1 November mendatang. “Pelantikan pengurus tanggal 1 November,” terangnya.

BACA JUGA :  PAN Lobar Yakin Farin-Sulthon Menang

Sementara itu Acip yang dikonfirmasi, belum mau memastikan diri sebagai sekretaris, karena belum melihat SK. “Masih belum lihat SK,” tandasnya.

Pengamat Politik Universitas Mataram, Dr Saipul Hamdi mengatakan, dirinya sudah menduga Acip akan menjabat sebagai Sekretaris DPW NasDem NTB. Mengingat Rohmi sebagai ketua, lebih memilih dan menghendaki Acip.

BACA JUGA :  PKS Usung Fauzan - Sumiatun

Bagaimanapun, siapa yang menjadi sekretaris haruslah ada kecocokan dengan ketua. Posisi sekretaris juga sangat vital dalam mendampingi ketua melaksanakan tugas kepemimpinan kepartaian. Sehingga sangat wajar Acip ditunjuk. “Ibu Rohmi kan lebih sreg dengan Acip sebagai sekretaris wilayah,” pungkasnya. (yan)