NasDem Undang TGB Ikut Konvensi Capres

SILATURAHMI: Waketum DPP NasDem, Ahmad Ali bertemu dan silaturahmi di kediaman TGB, didampingi Ketua NasDem NTB, Muhammad Amin dan Anggota DPR RI dari NasDem, Syamsul Lutfi, kemarin.(AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) meminta kepada mantan Gubernur NTB, Dr TGB Zainul Majdi, untuk ikut dalam penjaringan konvensi calon Presiden (Capres) Partai NasDem, yang akan dilaksanakan pada awal 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, di Mataram. “Bapak TGB salah satu putra terbaik bangsa diundang NasDem untuk ikut konvensi Capres,” katanya.

Diungkapkannya, Partai NasDem berharap dan ingin agar mantan Gubernur NTB ikut dalam konvensi Capres Partai NasDem untuk diusung di Pilpres 2024.

Pihaknya berpandangan sosok TGB adalah salah satu putra terbaik Bangsa, yang dianggap sangat pantas dan layak untuk tampil dalam pemimpin nasional kedepan.

Sehingga Partai NasDem ingin memberikan kesempatan kepada TGB untuk bisa diusung di Pilpres 2024. “Kita berharap beliau (TGB, red) bisa jadi peserta konvensi Capres Partai NasDem,” ungkapnya.

Baca Juga :  Amin Bingung Pilih Rohmi atau Ali BD

Lebih lanjut diungkapkan, Konvensi Capres diiniasi Partai Nasdem dinilai sebagai salah satu cara terbaik untuk melahirkan pemimpin yang merakyat.

Konvensi akan memberikan kesempatan terbuka kepada putra putri terbaik bangsa yang punya gagasan, integritas dan kompetensi dalam memimpin bangsa kedepan. Tetapi mereka tidak punya partai politik.

Sehingga Partai NasDem siap memfasilitasi figur-figur terbaik bangsa untuk tampil dalam kepemimpinan nasional kedepan. “Tahapan-tahapan konvensi itu sedang dipersiapkan dari sekarang,’’ paparnya.

Tetapi demikian, sebelum melaksanakan konvensi, Nasdem terlebih dahulu akan memastikan Parpol mitra koalisinya. Sebab, Nasdem tak bisa mengusung Capres sendiri tanpa ada partai koalisi.

Baca Juga :  Nurdin Kandidat Kuat Dampingi Ahyar

“Kita tidak mau melakukan konvensi akal-akalan. Kita mau sebelum masuk tahapan konvensi, figur atau tokoh itu dipastikan akan maju sebagai Calon Presiden, dan NasDem sudah punya mitra koalisi,” lugasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem NTB, Muhammad Amin menegaskan bahwa DPW NasDem NTB mengusulkan kepada DPP NasDem agar mantan Gubernur NTB jadi salah satu tokoh atau figur untuk diikutsertakan dalam konvensi Capres.

Dia menilai dari sisi ketokohan, elektabilitas dan kompetensi mantan Gubernur NTB, TGB punya kans atau peluang tampil di kontestasi di Pilpres 2024. “TGB sangat layak tampil di Pilpres 2024,” pungkasnya. (yan)