NasDem Target Kemenangan Pilkada di Pulau Sumbawa

Ardany Zulfikar
Ardany Zulfikar.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Partai NasDem saat ini sedang menggelar penjaringan bakal calon kepala daerah (balon kada) pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota di NTB. NasDem pun cukup percaya diri bisa menang, khususnya pilkada di Pulau Sumbawa. “Kita targetkan bisa menang di pilkada kabupaten/kota di Pulau Sumbawa,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem NTB Ardany Zulfikar, kemarin.

Selain menarget kemenangan di empat pilkada kabupaten di Pulau Sumbawa, yakni Pilkada Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Bima, NasDem pun menarget bisa mengusung kader di empat pilkada itu. Entah sebagai calon bupati atau wakil bupati.

Target sapu bersih kemenangan di Pulau Sumbawa kata dia, bukan hal muluk. Itu ditunjang oleh solidnya kader, pengurus, dan perangkat pendukung NasDem. Mereka bekerja maksimal. Bahkan pada Pileg 2019, suara NasDem naik signifikan. Di DPRD Sumbawa, Bima, Dompu masing-masing empat kursi. Sementara DPRD Sumbawa Barat dua kursi. Kendati begitu, NasDem masih perlu koalisi untuk mengusung pasangan calon.

Dia menyakini NasDem tak akan terlalu kesulitan dalam mencari koalisi, karena modal kursi yang ada, menjadi posisi tawar tinggi. Adapun untuk Pilkada Lombok Utara, Kota Mataram, dan Lombok Tengah, tetap menjadi perhatian. Hanya saja, raihan kursi DPRD di tiga daerah itu rendah. Di DPRD KLU dan Lombok Tengah masing-masing dua kursi, sedangkan di DPRD Kota Mataram hanya satu kursi. Pihaknya berharap, kader dan perangkat NasDem di Pulau Lombok tetap semangat, bekerja maksimal dalam pemenangan. (yan)