NasDem Siapkan Kader untuk Pilkada Lombok Utara 2024

OPTIMIS: Ketua DPD NasDem KLU Fajar Marta (kanan) bersama Wakil Ketua DPD NasDem KLU Kamah dan Sekretaris DPD NasDem KLU Raden Winata Darmajaya, saat berada di Rakorwil NasDem di Senggigi, pekan lalu. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–DPD NasDem Kabupaten Lombok Utara (KLU) tengah bersiap menghadapi Pilkada serentak 2024. Untuk itu, saat ini tengah fokus merapikan struktur partai dari DPD, DPC hingga DPRT di desa. Begitu juga dengan infrastruktur partai dan kaderisasi.

Ketua DPD NasDem KLU Fajar Marta mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NasDem se-NTB pekan lalu di Senggigi, Lombok Barat. “Untuk tindak lanjut Rakorwil Partai NasDem, kami khususnya saat ini akan fokus untuk merapikan struktur guna mempersiapkan Pemilu 2024,” ujar Fajar Marta, Sabtu (5/6).

BACA JUGA :  ASN Lombok Utara Ramai-Ramai Ajukan Surat Pindah

Dikatakan, DPD Nasdem KLU memiliki beberapa target untuk pesta politik 2024. Salah satunya adalah meningkatkan jumlah kursi DPRD dan menjadi fraksi utuh. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan mengusung sendiri kader di Pilkada 2024. “Kita di KLU memiliki peluang itu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem KLU Raden Winata Darmajaya menegaskan, masing-masing pengurus DPD diminta fokus merapikan struktur organisasi, serta menciptakan kader-kader militan, karena NasDem begitu berpeluang memunculkan kader di pilkada. “Dalam gelaran Pileg 2024 Partai NasDem akan menargetkan minimal semua dapil terisi. Saat ini kami memiliki 2 kursi, target 2024 minimal 3 kursi jika tetap jumlah dapil. Tidak menutup kemungkinan akan ikut bertarung di Pilkada 2024 dengan menyiapkan kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pasangan Warisin-Machsun Telah Deal

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali mengatakan, NasDem menargetkan minimal masuk dalam dua besar nasional. Untuk mengejar target tersebut, Ahmad Ali menyebut NasDem akan menyiapkan kepengurusan yang lebih luas, bahkan hingga tingkat terkecil yakni desa. Ali mengimbau pengurus DPD NasDem di NTB melakukan penguatan struktur partai hingga ke tingkat bawah. (flo)