Nasdem Partai Baru tapi Bersaing

BERSAING: Partai Nasdem menggelar Rakerda dan siap bersaing dengan partai-partai lain (Apenk/Radar Lombok)

PRAYA–Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Batujai Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah (Loteng), Sabtu lalu (18/3).

Dalam Rakerda ini, sejumlah pimpinan parpol hadir, seperti anggota DPR RI Dr Kurtubi, DPD Nasdem, Martadinata, Sekrearis Ahmad Syamsul Hadi, pejabat Kesbangpoldagri, pejabat KPU dan sejumlah kader Nasdem lainnya.

Dalam pidatonya, Dr Kurtubi mengaku, Partai Nasdem adalah partai baru. Namun demikian kepercayaan masyarakat terhadap Nasdem cukup tinggi. “Hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah anggota dewan. Baik di tingkat I dan II, perwakilan Nasdem sudah ada,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”nasdem”]

Di NTB, jelasnya, masih banyak potensi yang belum bisa dikembangkan. Padahal potensi-potensi tersebut jika dikelola dengan baik, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Potensi tersebut misalnya seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Global HAB Kayangan dan kawasan industri yang ada di Sumbawa.

Untuk KEK Mandalika, bebernya, saat ini sudah dipindahkan statusnya menjadi skala nasional. Pindah status tersebut merupakan bukti jika KEK Mandalika, program nyata dan wajib menjadi kenyataan.

Setelah KEK, pihaknya bersama sejumlah anggota DPR RI dari dapil NTB sedang mengupayakan pembangunan Global HAB Kayangan bisa terwujud. “Saat kita rapatkan persoalan pembangunan Global HAB Kayangan, tidak semua anggota DPR RI dapil NTB yang hadir,” sebutnya.

Karena itu, nasdem ingin mengubah paradigm jika NTB itu miskin. Padahal dinilaht dari potensi yang dimiliki, termasuk provinsi kaya. Hanya saja, belum maksimal dikelola. “Saya selaku putra NTB, tidak mau disebut daerah miskin, sebab kita memiliki potensi besar,” akunya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid