NasDem NTB Usulkan TGB Ikut Konvensi Capres

Muhammad Amin (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Partai NasDem dipastikan akan menggelar konvensi calon presiden (capres) yang diusung di Pemilu 2024. Rencananya pada pertengahan 2021 ini akan dilakukan konvensi capres. Untuk itu, pengurus Partai NasDem di daerah diminta mengusulkan tokoh yang akan ikut konvensi. “Nama TGB Muhammad Zainul Majdi jadi salah satu akan kita usulkan untuk ikut di konvensi capres Partai NasDem,” kata ketua DPW Partai NasDem NTB, Muhammad Amin, Senin (29/3).

Menurut Amin, nama TGB, Gubernur NTB 2008-2018 itu sangat layak didorong untuk maju bertarung di Pilpres 2024. Dengan kapasitas yang dimiliki, membuat TGB cukup potensial untuk didorong maju di Pilpres. “Beliau sesuai kriteria atau figur yang dikehendaki oleh Partai NasDem sebagai capres alternatif di Pilpres 2024,” terangnya.

Dia menambahkan, potensi NTB untuk menyumbang capres sangat besar. Selain TGB, ada sejumlah tokoh asal NTB yang juga sudah dikenal di pentas politik nasional. Misalnya petahana Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan beberapa tokoh politisi nasional asal NTB. “Tokoh-tokoh daerah harus kita dorong maju di Pilpres,” pungkasnya. (yan)