Nasdem NTB Ajukan TGB Dampingi Jokowi

Kader Demokrat NTB Loncat ke Nasdem

Surya paloh dan TGB
Surya paloh dan TGB

MATARAM—Pendaftaran untuk menjadi bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) semakin dekat. Presiden Joko Widodo selaku calon incumbent, dikhabarkan juga telah siap mengumumkan pendampingnya minggu-minggu ini.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres akan dibuka pada 4-10 Agustus 2018 mendatang. “Ini sudah semakin dekat. Saya selaku Ketua Nasdem NTB, menegaskan bahwa partai kami tetap mendukung Jokowi. Dan untuk pendampingnya, kami usulkan TGB,” ujar Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muhammad Amin saat ditemui, Minggu kemarin (8/7).

Menurut Amin, Gubernur NTB saat ini, TGB KH M Zainul Majdi merupakan sosok yang paling cocok mendampingi Jokowi. “Nasdem pendukung utama Jokowi. Dan visi-misi TGB itu, saya tahu sama dengan Nasdem. Pasangan ideal itu Jokowi-TGB,” tegasnya.

BACA JUGA: TGB Dukung Jokowi Tanpa Embel-Embel

Hal yang harus dipahami juga, TGB telah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh belum lama ini di Jakarta. Materi obrolan, tentu saja terkait persoalan bangsa dan juga Pilpres. Amin mengetahui hal tersebut, setelah bertemu juga dengan Surya Paloh. Banyak hal yang dibicarakan dan cukup penting. “TGB juga kan sudah cukup bagus diberitakan oleh Metro TV. Itu kan sebenarnya sudah tanda, bahwa hubungan petinggi partai kami dengan TGB cukup baik,” katanya.

Karena itu, Amin akan merekomendasikan TGB kepada DPP Nasdem untuk mendampingi Jokowi. Mengingat, Jokowi-TGB merupakan sosok yang bisa mewakili geografis dan representasi ummat. Dimana secara kewilayahan, Jokowi mewakili Pulau Jawa dan TGB representatif Indonesia bagian timur. “Artinya, geopolitik sudah cukup bagus. Dan ingat, pendukung TGB bukan hanya di NTB. Beliau itu ulama, cerdas dan berprestasi, pendukungnya banyak di semua daerah di Indonesia,” sebut Amin.