NasDem Membuka Pintu untuk Suhaili dan Ahyar

MATARAM–Ketua DPW Partai NasDem NTB Muhammad Amin membuka pintu kepada mantan Bupati Lombok Tengah Suhaili FT dan mantan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh apabila ingin bergabung ke NasDem.

Suhaili dan Ahyar sendiri memendam kekecewaan kepada DPP Golkar karena terpental dari pencalonan Ketua DPD I Golkar NTB pada Musda X Golkar NTB, Selasa (2/3/2021) malam. Dalam Musda sendiri, Mohan Roliskana, Wali Kota Mataram yang didukung DPP dan DPD diaklamasikan menjadi Ketua DPD I Golkar NTB periode 2021-2026.

“Kita kan partai terbuka, siapapun (ingin gabung). Tapi bukan istilahnya menampung-menampung. Karena beliau-beliau itu kan senior. Tapi Partai NasDem itu terbuka untuk siapapun yang berminat bergabung,” ujar Amin sapaan akrab Wakil Gubenur NTB 2013-2018 ini.

Namun Amin menyarankan kapada kedua tokoh senior Golkar itu, agar tetap di Golkar. Amin sendiri merupakan mantan Sekretaris DPD I Golkar NTB sebelum ke NasDem. “Kalau saya sih sarankan saja untuk tetap beliau-beliau itu di Golkar karena beliau-beliau senior Golkar,” sarannya.

Karena menurut Amin, tidak mungkin kedua senior Golkar itu mau berlabuh ke partai lain. Apalagi ke NasDem.

Soal adanya pernyataan Suhaili yang akan mendeklarasikan diri keluar dari Golkar pasca-Musda, Amin yakin itu tidak akan dilakukan. Apalagi Ahyar.

“Beliau-beliau itu adalah kader-kader senior di Golkar dan sudah berkiprah, memberikan kontribusi, maka tidak segampang itu meninggalkan Golkar. Tapi seumpamanya sudah jadi tekad, ya saya kira kita partai terbuka kita di NasDem ini,” jelasnya. (sal)