NasDem Cium Ancaman Sabotase Kedatangan Anies ke NTB

KOORDINASI: Partai NasDem NTB menggelar koordinasi dengan kelompok Relawan Anies di NTB, Selasa kemarin (17/1). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Partai NasDem NTB telah mencium ada upaya sabotase dari sejumlah pihak terkait agenda kunjungan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan ke NTB pada 30-31 Januari 2022.

“Kita sudah cium ada upaya itu (Sabotase.red),” kata Ketua Koordinator Penyambutan Anies Baswedan ke NTB, Rumaksi usai rapat koordinasi dengan Kelompok Relawan Anies di Kantor DPW Partai NasDem NTB, Selasa kemarin (17/1).

Diungkapkan, pihaknya sudah meminta kepada kader, pengurus NasDem dan Relawan Anies agar tidak terpengaruh berbagai upaya ancaman sabotase dari sejumlah pihak.

Ditegaskan Wakil Bupati Lombok Timur ini, berbeda pandang politik boleh, tetapi tidak ada alasan untuk menolak kedatangan Anies Baswedan di NTB.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Tiket MotoGP Belum Laku Terjual

NasDem berharap, pihak yang ada niatan menolak kedatangan Anies ke NTB mengurungkan niat. “Semoga mereka ini dapat hidayah dan kembali ke jalan yang benar,” selorohnya.

Pihaknya juga sudah melakukan upaya antisipasi terhadap upaya sabotase kedatangan Anies itu, dengan berkoordinasi dengan semua kelompok Relawan Anies di NTB.

Pihaknya meminta semua relawan didata sehingga tidak ada potensi penyusup. Kemudian relawan juga diminta tidak sembarang memasang bendera.

Baca Juga :  Genjot Penjualan Tiket MotoGP, Pemprov NTB Turun Tangan

Pasalnya, pihaknya menghendaki di lokasi acara Anies hanya terpasang Bendera Merah Putih dan Bendera NasDem. “Kalau bendera relawan menyesuaikan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan Anies khususnya di Lombok, pihaknya menargetkan estimasi massa 150 ribu yang tersebar hadir di sejumlah lokasi agenda kunjungan.

Sementara itu, Sekretaris Koordinator Penyambutan Anies di NTB, Wahidjan mengakui, panitia di sejumlah lokasi menerima teror. Dalam teror itu, panitia diminta agar membatalkan atau menunda kunjungan Anies tersebut. “Tetapi kami sikapi biasa hal itu,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda