Nasdem Berpelung Usung Luthfi dan Warisin

Syamsul Rijal (Gazali/Radar Lombok)

SELONG– Partai Nasdem Lombok Timur saat ini sudah mulai melakukan penjajakan untuk menentukan calon bupati yang akan diusung di pilkada Lombok Timur.

Pengurus  partai pimpinan Surya Paloh ini  mengaku telah mulai melakukan komunikasi  politik  dengan sejumlah bakal calon bupati yang telah memastikan diri untuk maju. Diantaranya Wakil Bupati Lotim Haerul Warisin dan Syamsul Luthfi. Ketua DPD Nasdem Lotim Syamsul Rijal mengatakan, selain melakukan penjajakan bakal calon bupati dari luar partai, DPW Nasdem juga menginginkan adanya salah satu kader terbaik di Nasdem  bisa diusung untuk  ikut maju di pilkada Lotim nanti. Meski target tidak menjadi calon bupati, setidaknya bisa diusung menjadi wakil bupati  untuk mendampingi salah satu dari dua bakal calon saat ini yaitu Syamsul Luthfi dan Haerul Warisin.  ‘’ Memang harapan kita seperti itu. Supaya ada salah satu kader kita maju. Ini yang sedang dilakukan internal kita, siapa yang cocok untuk diberikan dukungan,” terangnya Rabu kemarin (18/1).

[postingan number=3 tag=”politik”]

Dia tak menampik, dukungan Nasdem Lotim bisa jadi akan jatuh ke Haerul Warisin atau Syamsul Luthfi. Namun untuk sementara ini mereka belum bisa memastikan siapa dari keduanya yang berpeluang akan diusung. Karena keputusan akhir berada di pimpinan partai yang lebih tinggi.

‘’ Untuk sementara ini saya belum bisa berkomentar. Kita masih menunggu keputusan partai,” terang dia.

Yang jelas, segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin. Terkait seperti apa komunikasi yang telah dilakukan dengan sejumlah bakal calon, ia mengaku memang  telah melakukan  komunikasi. ‘’ Dengan keduanya sudah ada komunikasi,” tegas Rijal.

Pendekatan melalui komunikasi dengan Haerul Warisin dan Syamsul Luthfi sebagai bagian untuk menjaring siapakah dari kedua figur ini   dianggap   yang baik dan tepat untuk   didukung maju di pilkada nanti.   Diupayakan dalam  waktu dekat ini Nasdem sudah bisa mengambil keputusan siapakan bakal calon bupati yang akan diusung.  ‘’ Untuk sementara ini kita fokus dulu, karena akhir Januari kita mau pelantikan DPW. Setelah itu mungkin kita bisa putuskan,” tandas Rijal. (lie)