NasDem Ajukan Anak Wabup Lotim Jadi PAW Khairul Rizal

Wahidjan (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPW Partai NasDem NTB mengajukan Wawan Satriawan sebagai calon anggota legislatif (caleg) pengganti antarwaktu (PAW) Khairul Rizal dari jabatan Anggota DPRD NTB.

Pengajuan anak dari Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi itu sesuai keputusan DPP Partai NasDem dengan SK Nomor: 06/kpts./DPP/NasDem/I/2023 tertanggal 20 Januari 2023. SK ini langsung ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal John G Plate.

“Dan SK ini sudah kami tindak lanjuti di DPW dengan membuat surat permohonan usulan PAW kepada pimpinan DPRD NTB,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTB Wahidjan kepada Radar Lombok, saat ditemui di Kantor DPW Partai NasDem NTB, Selasa (24/1).

Baca Juga :  BBM Ilegal Rawan Dicuri, Polda NTB Jaga Ketat

Pada awalnya, DPW berencana menyerahkan surat usulan PAW itu kepada pimpinan DPRD NTB kemarin. Namun ternyata, pimpinan DPRD NTB sedang ada agenda dinas ke Jakarta. Sehingga pihaknya harus menjadwalkan ulang penyerahan surat usulan PAW itu Kamis (26/1) agar bisa langsung diproses.

Pihaknya menargetkan proses PAW hingga terbit SK Mendagri terkait pengangkatan Wawan Satriawan sebagai Anggota DPRD NTB hingga pelantikan, tidak sampai sebulan.

Diketahui, Khairul Rizal, suami Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah itu dipecat NasDem karena ogah kembali menjadi caleg NasDem untuk 2024. Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, keputusan Khairul Rizal tidak bersedia mencalonkan diri lagi, tidak terlepas dari keputusan ormas NWDI yang berlabuh kepada Partai Perindo. Bahkan, kuat dugaan Khairul Rizal dipersiapkan sebagai Ketua DPW Partai Perindo NTB menggantikan Lalu Athar Fathillah.

Baca Juga :  Warga Tolak KIHT, Distanbun: Bukan Asal Bangun, Ada Proses

Rumor Khairul Rizal akan menggantikan Athar sebagai Ketua DPW Partai Perindo NTB paling lambat pada Maret sebelum penyerahan daftar caleg cementara (DCS) kepada KPU. (yan)

Komentar Anda