Nasabah BCA Dirampok, Rp 120 Juta Raib

BERAKSI KEMBALI: Mobil korban rusak setelah dipecahkan kacanya. Uang Rp 120 juta di dalam mobil diambil pelaku (GUNIUL HILMI/RADAR LOMBOK)

MATARAM-Kasus kejahatan terhadap nasabah bank kembali terjadi.

Belum selesai kasus pembobolan ratusan rekening nasabah BRI dengan modus skimming (pencurian data), kasus pencurian dengan pemberatan  modus pecah kaca mobil kembali terjadi. Nasib sial dialami oleh salah satu nasabah  BCA Cabang Mataram  bernama Lalu Amrullah warga BTN Bumi Kodya Asri  Kelurahan Jempong Baru, Kota Mataram Senin kemarin (31/10). Pelaku berhasil membawa kabur uang korban Rp 120 juta.

Korban keluar dari BCA Cabang Cakranegara sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu, dia baru menarik uang sebesar Rp 150 juta. Uang itu rencananya akan diserahkan ke rekan  bisnisnya. Korban dan rekannya janjian bertemu di sekitar masjid  Sweta di Jalan Sandubaya, Sweta.

Kanit Reskrim Polsekta  Cakranegara IPTU Gusti Lanang Mahardika  mengatakan, sampai di lokasi korban keluar dari mobilnya sambil membawa uang Rp 30 juta lalu diserahkan ke rekan bisnisnya. Sisanya Rp 120 juta itu diletakkan di jok kiri bagian tengah mobilnya. Belum jauh dari mobilnya, korban mendengar teriakan warga yang melihat orang membobil mobilnya.

Korban bergegas ke mobilnya. Dia mendapati kaca mobilnya sudah pecah. Uang yang ditaruh di jok mobilnya juga hilang. “Pelaku berhasil membawa kabur uang senilai 120 juta milik korban,” ucapnya.

Gusti Lanang saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi termasuk saksi korban. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Diduga korban sudah diikuti  usai menarik di bank. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” tutupnya.

 Kasus kejahatan terhadap nasabah  bank dengan modus mmecahkan kaca mobil sudah berkali-kali terjadi. Namun komplotan ini belum terungkap. (cr-mi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid