Narsudin Yakin Kembali Pimpin PPP KLU

Narsudin (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Narsudin yakin akan kembali memimpin DPC PPP Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengingat ada pernyataan dari Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri bahwa PPP memberikan prioritas kepada kader yang menjabat sebagai kepala daerah atau anggota dewan untuk memimpin DPC, dalam Muscab mendatang. “Insyaallah, saya optimis bisa pimpin DPC PPP KLU lagi,” jelas Anggota DPRD KLU tersebut, Rabu kemarin (16/6).

Dengan posisinya saat ini sebagai Ketua DPC PPP dan Anggota DPRD jelas mejadi keunggulan tersendiri. Sehingga ia yakin tim formatur yang dipilih dan ditetapkan di Muscab akan mempercayakan kepada dirinya untuk menakhodai PPP KLU lagi. Sejauh ini juga, baru dirinya sudah mendeklarasikan diri maju sebagai ketua.

BACA JUGA :  Syamsul Siap Bersaing dengan Mahally di Musda Demokrat

Sesuai jadwal dari DPW PPP NTB, DPC KLU akan menggelar Muscab pada 12 Juli 2021. Menindaklanjuti itu, pihaknya dalam satu atau dua hari ke depan akan menggelar rapat untuk membentuk panitia Muscab. Adapun dalam Muscab itu tidak akan memilih siapa ketua DPC, melainkan hanya memilih dan menetapkan tim formatur. Tim formatur itu kemudian akan musyawarah mufakat menetapkan siapa ketua DPC dan kepengurusannya.

Sesuai aturan, DPC yang jumlah kecamatan atau PAC-nya di bawah 15, maka tim formatur sebanyak 5 orang, terdiri dari dua unsur PAC atau kecamatan, DPC, DPW dan DPP.

BACA JUGA :  Farouk Serahkan Calon Pendamping ke Parpol Pengusung

Adapun aspirasi kader termasuk di pengurus PAC, meminta dirinya agar kembali maju mencalonkan diri untuk periode kedua. Sehingga pihaknya tidak bisa mengabaikan aspirasi itu. Dan sebagai bentuk kesiapan maju di Muscab, ia memastikan sudah menjalin komunikasi ke DPW dan DPP dan sudah ada restu agar dirinya maju di Muscab. “Prinsipnya, kita siap berikan yang terbaik bagi PPP,” tandasnya. (yan)