Napak Tilas Perpamsi, Ahmad Zaini Tanda Tangani Prasasti

PRASASTI : Ketua Umum Perpamsi, Lalu Ahmad Zaini, usai penandatangan prasasti menandai 50 tahun usia Perpamsi di Semarang Jawa Tengah. (Ist/Radar Lombok)

SEMARANG – Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) menggelar kegiatan napak tilas 50 tahun berdirinya organisasi ini di Kopeng, Semarang, Jawa Tengah. Kopeng adalah tempat lahirnya organisasi yang menyatukan seluruh perusahaan air minum di Indonesia  50 tahun silam yang kini dipimpin oleh putra Lombok Barat, Lalu Ahmad Zaini. “Alhamdulillah saya bisa berdiri di antara tokoh-tokoh yang penting di organisasi ini secara nasional,” ungkap Ahmad Zaini kepada wartawan kemarin.

Perpamsi lahir tahun 1972 oleh beberapa direktur PDAM yakni Irwin Nazir (Dirut PAM Jakarta), Achmad W.A (Dirut PDAM Bandung), Soebiyanto (Dirut PDAM Semarang), Haryono (Dirut PDAM Yogyakarta), Moh. Dahlan (Dirut PDAM Surabaya) dan Pedi Nata Soearna (Dirut PDAM Pontianak). Perpamsi lahir dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masing-masing perusahaan air minum baik di tingkat lokal maupun nasional. Waktu itu rapat dihadiri oleh 50 perwakilan PDAM se-Indonesia. Kini di usianya yang ke-50, Perpamsi tumbuh menjadi organisasi yang profesional, kuat dan dapat menjembatani kepentingan yang lebih luas. Saat ini Perpamsi dipimpin oleh putra Lombok Barat, H. Lalu Ahmad Zaini.

Baca Juga :  Nadiem Makarim Janjikan Kejutan bagi Guru Honorer

Kegiatan napak tilas ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh seluruh peserta. Nama Zaini juga dideretkan bersama seluruh mantan ketua umum Perpamsi. Di era digital saat ini, tantangan seluruh perusahaan air minum adalah peningkatan layanan air ke pelanggan dengan sistem digital. Zaini terpilih sebagai ketua pada MAPAMNAS XVI yang berlangsung di Surakarta pada 2021 lalu.Program utamanya adalah digitalisasi layanan di seluruh perusahaan air minum. “ PT Air Minum Giri Menang adalah sampel secara nasional. Layanan kita kini berbasis digital. Kita harus menyesuaikan diri dengan dunia digital saat ini. Pelayanan menjadi semakin mudah dan efisien. Pada akhirnya semua warga punya akses yang mudah atas layanan air bersih,” ungkapnya.

Baca Juga :  Nyaman, Menguntungkan, dan tanpa Batas. Order Perjalanan dan Layanan Keseharian Lainnya di Maxim

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh Perpamsi yangmempercayakannya memimpin organsasi nasional ini. Perpamsi berkomitmen berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk menyediakan layanan air bersih dengan prinsip profesional, modern dan transparan.PT AMGM telah menerapkan ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan juga dilakukan untuk perbaikan sistem. Sehingga semua keluhan dan masukan pelanggan akan menjadi rujukan perbaikan pelayanan.(git)

Komentar Anda