Nanang Santosa Jabat Wakapolres Mataram

Nanang Santosa Jabat Wakapolres Mataram
PELANTIKAN : Pelantikan Wakapolres Mataram Kompol Nanang Budi Santosa di Mataram kemarin (13/11). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM – Rotasi pejabat di lingkungan Polres Mataram berlangsung. Wakapolres Mataram Kompol I Made Baduarsa diganti oleh Kompol Nanang Budi Santosa. Nanang Sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Lombok Timur. Kompol Made Baduarsa selanjutnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Roops Polda NTB. Upacara pelantikan digelar di Mapolres Mataram dipimpin langsung Kapolres Mataram AKBP Muhammad.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam dinamika organisasi. Hal tersebut demi tercapainya peningkatan keberhasilan tugas secara optimal. “ Mutasi jabatan memberikan kesempatan kepada personel dalam pembinaan karir sebagai kelanjutan pengembangan personel Polri menuju peningkatan keberhasilan reformasi birokrasi dan dituntut selalu bertindak secara profesional. Sehingga Polres Mataram harus bekerja keras membangun situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ungkapnya kemarin (13/11).

BACA JUGA :  Jambret Dibawah Umur Ditangkap

Kapolres juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Kepada pejabat baru, diharapkan bisa memberikan inovasi baru saat menjabat sebagai Wakapolres Mataram. “ Ini agar kita bisa melanjutkan keberhasilan yang sudah dirintis oleh pejabat lama. Yang sudah bagus agar dipertahankan. Pejabat baru harus bertindak tegas kepada personel Polres Mataram yang melanggar aturan. Karena saat ini masih ada yang kita temukan melanggar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia menitik beratkan kepada masyarakat yang saat ini sangat kritis terhadap kinerja Polri. Sehingga perlu peningkatan kemampuan personel Polri sebagaimana yang dicanangkan Kapolri. ‘’ Polri harus bisa sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. serta penegakan hukum yang jujur, benar, adil, transparan dan akuntabel guna Harkamdagri yang mantap didukung sinergitas polisional,” ungkapnya.

Kompol I Made Baduarsa selaku pejabat lama meminta kepada seluruh personel Polres Mataram untuk mendukung pejabat baru. Ia juga berharap agar personel Polres Mataram tetap semangat dalam melaksanakan tugas.(gal)