Nama OPD Baru Mulai Dipasang

MULAI DIPSANG: Papan nama kantor OPD baru mulai dipasang (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Pemberian nama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) baru mulai diperkenalkan.

Pantauan Radar Lombok, disejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), nama-nama SKPD baru mulai dipajang. Ada yang berupa spanduk, pamflet dan sejumlah alat pengenal lainnya sebagai alat keterangan. Sudah mulainya pemasangan alat pengenal tersebut mengingat di awal bulan Februari mendatang akan ada pengangkatan kepala dinas, khususnya di sejumlah OPD yang baru dibuat. Seperti di eks Kantor Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Di mana Dikpora dimekarkan menjadi dua, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pendidikan.

Asisten I Setda Lombok Tengah, HL Moh Amin mengatakan, pemasangan nama-nama dinas baru itu perlu dilakukan sedini mungkin. Karena sebagai kantor baru, tentunya banyak yang tidak tahu. Sehingga pemasangan papan nama, baik itu berupa pamflet ataupun spanduk kecil, bisa dijadikan alat pemberi informasi, termasuk media massa. “Memang di sejumlah OPD baru, kita sudah sarankan untuk segera dibuatkan papan pengenal, sehingga banyak masyarakat yang tahu,” tuturnya.

[postingan number=3 tag=”opd”]

Sedangkan lokasi OPD baru lanjutnya, sepertinya lebih banyak di tempat contohnya seperti Dikpora, yang dipecah menjadi dua, yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga. “Eks Kantor Dikpora sendiri besar. Bisa jadi kantor yang berlantai dua itu Dinas Pemuda dan Olahraga dan yang utara Dinas Pendidikan,” terangnya

Selanjutnya beberapa OPD lainnya, juga bakal dilakukan seperti eks Dikpora, sebab rata rata SKPD yang ada di Loteng ini kantor dan lahannya cukup luas. Terkecuali bagi SKPD yang lokasinya tidak luas, itu akan dicarikan tempat lain. “Kantor kantor yang layak pakai dan belum ditempati, kita punya banyak bisa jadi itu akan diperbaiki nantinya,” ujarnya. (cr-ap)