Nama Iswandi Jadi Prioritas

H Iswandi
H Iswandi.( AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tiga nama calon Sekda Pemprov NTB masih menjadi teka-teki. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah masih ogah terbuka soal nama pilihan calon sekda ini. Bahkan, Zukiefli bersikukuh mengaku masih menimang-nimang tiga nama calon sekdanya.

Dia juga ogah membeberkan soal pengiriman berkas tiga nama calon sekda ini. Zukiefli memilih lebih irit bicara mengenai perkembangan berkas calon sekda ini. “Sedang finalisasi,” tandas Zukiefli singkat ketika dihubungi via WhatsApp terkait kejelasan sudah belumnya berkas tiga nama calon sekda ini dikirim ke Kemendagri, Selasa (29/10).

Mengingat sumber Koran terpercaya Radar Lombok menyebutkan, bahwa pemprov telah mengirim berkas tiga nama calon sekda sejak pekan lalu. Informasi ini tak dinafikan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Otda Kemendagri), Akmal Malik. Akmal tak membantah terkait informasi berkas calon sekda Pemprov NTB sudah diterima Kemendagri. Begitu pula ketika dipertegas melalui sambungan telepon, Akmal lagi-lagi tidak membantah.

Akmal membeberkan, jika berkas tiga nama calon sekda Pemprov NTB saat ini sedang berproses di Kemendagri. “Sedang diproses,” jawabnya singkat, Selasa sore (29/10).

Meskipun begitu, sikap Akmal sangat tertutup terkait calon Sekda Provinsi NTB. Menurutnya, berkas yang dikirim gubernur tersebut akan ditangani oleh tim penilai akhir (TPA). Akmal sendiri tidak mengetahui berapa lama sehingga Sekda definitif bisa ditetapkan. “TPA nanti yang proses. Kalau sekda provinsi itu TPA yang tangani,” ujarnya. 

Untuk proses di Kemendagri, berkas calon Sekda Provinsi NTB tidak lama. Pihak Kemendagri lebih sebagai perpanjangan tangan saja selain melakukan proses pengkajian dan evaluasi terhadap berkas tersebut. Proses selanjutnya dilakukan oleh TPA hingga adanya sekda definitif. 

Informasi yang didapatkan Radar Lombok, tiga nama yang dikirim Gubernur NTB Zulkieflimansyah sesuai dengan hasil dari panitia seleksi (pansel). Konsekuensinya, tentu saja dua peserta lainnya kandas. Ketiga nama tersebut, yaitu H Iswandi pada urutan pertama. Kemudian H Lalu Gita Aryadi urutan kedua, dan H Ridwan Syah urutan terakhir. “Ini informasi sudah pasti. Saya jamin 100 persen benar. Tiga nama sudah dikirim ke Kemendagri sudah seminggu,” ungkap sumber terpercaya Radar Lombok.

Bukan itu saja, yang menarik dari berkas tersebut, isi atau narasi surat pengantarnya. “Yang menarik dalam surat pengantarnya, gubernur minta agar Iswandi yang dipilih,” beber sumber yang juga memiliki jabatan di Provinsi NTB ini. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid