Nakami Kampiun Kejurnas Seri 5 2016

MATARAM—Nakami Vidi Makarim tampil gemilang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross  Seri 5 2016. Kejurnas yang berlangsung di sirkuit Gapuraning, Rahayu Ciamis, dari tanggal 23-24 Juli ini mampu mengantarkannya ke puncak juara.

Naka (panggilan akrabnya) berhasil mencapai posisi satu di kelas 65 cc. Di pertandingan itu para crosser saling bersaing ketat, tak terkecuali Nakami asal NTB dari tim Kawasaki VMX Idemetsu Indonesia. 

Pada Moto 1 kemarin, Naka berhasil  posisi 3. Ia sempat akan menduduki posisi kedua namun terjatuh. Praktis, ia hanya harus puas dengan bertengger di posisi keempat dan meraih poin 18.

Naka tidak mau tinggal diam dengan hasil yang dicapai sebelumnya. Karena itu, di Moto 2 berlangsung kemarin, Naka tampil mati-matian demi memperbaiki penampilannya.

BACA JUGA :  Lotim-Sumbawa Keluar Kampiun Turnamen Voli Kapolda

Meskipun kondisi sirkuit agak basah, membuat Naka gairah bahkan kondisi tersebut menjadi kesenangannya. “Alahmdullah walau saat lepas start berada pada posisi ketujuh, Naka berhasil melewati satu persatu, akhirnya Naka berhasil mendapatkan juara 1 di kelas 65 cc seri 5 dengan perolehan poin 25 jadi pion yang dikumpulkan saat ini sehingga jumlah poin Moto 1 dan Moto 2 sebanyak 43 poin,’’ kata  Dina Maulaniwati yang merupakan Ibunda dari Nakami saat di wawancara Radar Lombok, Minggu (24/7).

Dina menjelaskan, saat anaknya bertanding, ia langsung menyaksikan dan memberikan support.  Kehadirannya diharapkan bisa memotivasi Naka demi membawa harum nama NTB. (cr-adi)