Najmul: KASN Merekomendasikan Sekda Definitif

Najmul Akhyar (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Seleksi pengisian jabatan Sekda Kabupaten Lombok Utara (KLU) diklaim masih berjalan, kendati gagal menemukan calon pelamar yang memenuhi syarat pada masa pendaftaran awal ataupun perpanjangan.

Adapun proses seleksi yang berlangsung saat ini adalah meminta arahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Karena ketika seleksi dinyatakan gagal, KASN-lah yang merekomendasikan sekda definitif. “Proses pembukaan pendaftaran sudah selesai, dan sekarang kita menunggu keputusan dan rekomendasi dari KASN,” ujar Bupati KLU Najmul Akhyar kepada Radar Lombok, Senin (21/12).

Menurut Ketua DPC Demokrat KLU ini, sekda definitif itu nantinya perlu rekomendasi KASN. Tentunya harus profesional, birokrat senior sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. “Jadi, sekarang KASN sedang merumuskan apakah memberikan rekomendasi atau tidak, semuanya sudah diserahkan kepada KASN,” terangnya.

Siapapun nanti yang direkomendasikan, Najmul mengaku tidak ada masalah. Justru, dirinya ingin mempercepat pengisian karena sudah lama kosong. “Karena itulah, kita ingin percepat supaya terisi pejabat definitif,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda KLU Raden Nurjati mengungkapkan, dalam koordinasi dengan KASN, disarankan agar Bupati KLU berkomunikasi dengan calon bupati terpilih hasil Pilkada 2020. Memang tidak ada aturan terkait itu. Tetapi KASN berharap, dengan adanya komunikasi, maka sekda definitif nantinya bisa bekerja baik dengan bupati terpilih. “Kalau aturan memang tidak ada, tapi KASN ingin sekda definitif yang ditunjuk bisa bekerja juga membantu Bupati terpilih, sehingga pada perjalanan pemerintahan berjalan teratur dan aman serta damai,” terangnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAdik Sakit, Yong Nekat Mencuri
Berita berikutnya64 Cakades Siap Berlaga