Najmul dan Danny Jalin Komunikasi Pilkada Lombok Utara 2024

AKRAB: Najmul Akhyar akrab dengan Wakil Bupati Danny Karter Febrianto saat perayaan Satu Abad NU di Masjid Nurul Hikmah, Pemenang, Selasa (7/2). (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Mantan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar berkomitmen akan maju lagi menjadi calon bupati pada Pilkada 2024. Untuk ke arah sana, ia pun terus membangun komunikasi dengan partai politik dan para tokoh.

“Saya membuka diri bertemu dengan siapa saja karena berpikir tentang Lombok Utara ini harus secara bersama. Tidak bisa kita selesaikan sendiri. Saya berkomunikasi dengan berbagai kawan-kawan, partai politik dan tokoh-tokoh. Tinggal tunggu titik temunya nanti,” ujarnya, saat ditemui usai menghadiri perayaan Satu Abad NU di Masjid Nurul Hikmah, Selasa (7/2).

Terkait aspirasi masyarakat yang memasangkannya dengan berbagai tokoh di KLU, Najmul menjawab santai. Bahwa itu boleh-boleh saja. Termasuk soal dirinya dipasangkan dengan Wakil Bupati Lombok Utara saat ini yaitu Danny Karter Febrianto, atau juga dengan Wakil Ketua II DPRD KLU Mariadi. “Semua boleh. Ini kan proses,” ujarnya.

Dan Najmul juga tidak menampik telah membangun komunikasi dengan dua tokoh asal Bayan tersebut. Komunikasinya pun berjalan baik. Terkait apakah sudah ada kecocokan dengan salah satu di antara dua orang tersebut, Najmul masih belum bisa mengambil kesimpulan. “Kita lihat saja nanti,” ucapnya.

Danny juga membenarkan bahwa dirinya sudah membangun komunikasi dengan Najmul Ahyar. Komunikasinya pun cukup lancar. “Kalau komunikasi tetap kita jalin. Termasuk dengan Pak Najmul Ahyar yang sudah saya anggap sebagai orang tua,” ucapnya.

Hanya saja apakah dirinya siap menjadi wakilnya Najmul pada Pilkada nanti, Danny juga belum bisa mengambil kesimpulan. Pasalnya ia juga saat ini punya amanah dari partai untuk menjadi orang nomor 1 di KLU dan bukan lagi menjadi orang nomor 2. “Hasil rakerda partai tahun lalu jelas kita ingin tampil di nomor 1,” tegasnya.

Namun bagaimana ke depan kata Danny, tergantung hasil pemilihan legislatif juga. “Bagaimana perjuangan kami nanti pada Pileg 2024 tentu akan berpengaruh pada posisi ke depan. Pada intinya partai Gerindra pasti akan ikut meramaikan Pilkada nanti,” ujarnya. (der)

Komentar Anda