Najmul Calon Tunggal Ketua DPC Demokrat KLU

DEMOKRAT: Pendaftaran Najmul Akhyar selaku Bakal Calon Ketua DPC Demokrat KLU di Kantor Sekretariat DPD Demokrat NTB, Senin (23/5). (IST FOR RADAR LOMBOK

TANJUNG–Mantan Bupati KLU Najmul Akhyar didorong untuk kembali memimpin DPC Demokrat KLU. Dorongan ini datang dari pengurus PAC, DPC, serta Fraksi Demokrat DPRD KLU.

Bentuk dorongan itu yakni dengan didaftarkannya Najmul Akhyar  sebagai Bakal Calon Ketua DPC di Kantor Sekretariat DPD Demokrat NTB, Senin (23/5).

Sekretaris DPC Demokrat KLU Burhan M Nur membenarkan bahwa Najmul Ahyar didaftarkan sebagai bakal calon ketua berdasarkan aspirasi pengurus PAC, DPC, dan Fraksi Demokrat. “Pengurus, dan Fraksi semua hadir saat pendaftaran tadi di Kantor Sekretariat Demokrat NTB,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan bahwa hanya Najmul yang didorong untuk memimpin Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut di KLU. Artinya jadi calon tunggal. Alasannya, karena aspirasi masyarakat sampai saat ini masih menginginkan Najmul untuk menduduki kursi pimpinan Demokrat serta mengharapkan kembali maju pada Pilkada KLU 2024.

BACA JUGA :  Fahri Khawatir Pemilu Jadi Pesta Kematian

“Oleh karena itu kami harus mendengarkan aspirasi masyarakat, siapa yang layak untuk kembali maju dan banyak dukungan ke Pak Najmul Akhyar,” cetusnya.

Pendaftaran Najmul ini diiringi oleh hampir semua pengurus dan Anggota Fraksi Demokrat. Berkas pendaftaran juga diterima langsung oleh BP OKK Demokrat NTB.

“Untuk persyaratan secara umum Pak Najmul sudah lengkap, ada beberapa persyaratan administrasi yang sedang kami lengkapi dan pada hari ini dituntaskan langsung berkas-berkas yang belum lengkap,” bebernya.

BACA JUGA :  Maju Pilkada, Qurais Tergantung Demokrat

Terkait adanya dorongan untuk maju kembali memimpin Demokrat KLU, Najmul menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan itu. Ia pun mengakui dirinya akan kembali maju sebagai bakal calon ketua pada Muscab 26 Mei mendatang. Hal ini bukan atas dasar keinginan pribadi semata, namun atas dukungan semua pihak.

Menyangkut dirinya dikabarkan maju dalam Pilkada KLU 2024, tentunya hal ini akan disampaikan dan disepakati dalam rapat khusus partai usai-Muscab. “Kita lihat nanti, siapa saja kader yang didorong maju ke depan, namun tentu jika saya didorong maka saya harus siap atas amanah itu,” bebernya. (der)