Najamudin Sebut Wakilnya dari Utara

Najamudin Sebut Wakilnya dari Utara
BERTEMU WARGA: Bakal calon bupati Lotim, H. Najamudin Mustafa kala bertemu dengan warga. (Dok/Radar Lombok)

MATARAM—Bakal calon bupati Lombok Timur, H. Najamuddin Mustapha mengatakan, figur pendamping dirinya di Pilkada Lotim 2018 akan diambil dari wilayah utara Lotim.

Beberapa figur yang berpotensi menjadi pendamping di Pilkada Lotim disebutnya berasal Masbagik, Aikmel dan Pringgabaya dan Aikmel. Wilayah-wilayah ini disebutnya sebagai bagian dari bagian Utara Lotim.

“Ada tiga figur sudah saya kantongi sebagai bacawabup,” katanya, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (15/5).

Tiga figur pendamping itu, jelasnya, berpeluang mendampingi dirinya di Pilkada Lotim itu berasal dari kader parpol, birokrat dan kader ormas. Kendati begitu, Najamuddin belum bisa membeberkan kepada publik tiga figur yang udah dikantongi namanya itu.

Menurutnya, figur berpotensi menjadi pendamping merupakan hasil komunikasi politik dan penjajakan dilakukan dengan semua kekuatan politik yang ada di Lotim. Apakah itu dari partai politik, ormas dan lainnya.

“Figur bacawabup tidak jauh dari diberitakan media massa,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Ia menegaskan, dalam penentuan figur menjadi bacawabup di Pilkada Lotim, ia sangat memperhatikan aspek geopolitik. Menurutnya, di Lombok Timur masih sangat menentukan kemenangan pasangan calon kepala daerah bertarung di Pilkada Lombok Timur.

Kendati demikian, semua belum sampai kepada keputusan final. Pasalnya, semua masih dalam proses komunikasi politik dan penjajakan. “Semua masih kita telaah dan kaji,” imbuhnya.

Dengan dukungan PKB kian meningkatkan kepercayaan dirinya untuk membangun komunikasi politik dengan parpol lain.  Hanya saja, PKB dengan raihan 5 kursi di DPRD Lombok Timur tidak cukup mengusung pasangan calon. Sehingga harus mencari Parpol mitra koalisi di Pilkada Lotim.

Lantaran itu, ia mengaku terus berkomunikasi dengan sejumlah Parpol berkoalisi mendukung dan mengusung diri dalam perebutan kursi orang nomor satu di kabupaten Patuh Karya. Yakni, PPP, Partai Nasdem, PKPI. “Kita optimis bisa memperoleh dukungan parpol,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi NTB, Hj. Wartiah membenarkan, bahwa Najamuddin Mustapha sudah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati dalam bursa penjaringan calon kepala daerah di Pilkada Lotim. Meskipun demikian, PPP memiliki prosedur dan mekanisme yang berlaku dalam menentukan arah dukungan di Pilkada Lotim.

“Hasil survei terkait elaktabilitas calon menjadi acuan dan pedoman dalam memutuskan arah dukungan,” pungkasnya. (yan)