Najamuddin Terus Jajaki Pilkada Lotim

Najamuddin Mustapha (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM—Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB, Najamuddin Mustapha, memastikan diri bakal maju di Pilkada Bupati Lombok Timur 2018.

Mantan anggota DPRD NTB itu terus menjajaki komunikasi politik dengan berbagai Parpol untuk didukung dan diusung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten Lombok Timur. "Saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah Parpol  menyampaikan niat saya maju di Pilkada Lotim 2018," kata pria asal Sakra, Lombok Timur itu, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (8/12).

Sebagai ketua DPW PKB NTB, ia memastikan diri bakal maju melalui jalur Parpol. Karena itu, ia terus berkomunikasi dengan sejumlah Parpol berkoalisi mendukung dan mengusung diri dalam perebutan kursi orang nomor satu di kabupaten Patuh Karya.

Hanya saja, PKB dengan raihan 5 kursi di DPRD Lombok Timur tidak cukup mengusung pasangan calon bupati/ calon wakil bupati. Sehingga harus mencari parpol mitra koalisi di Pilkada Lotim.

Ia optimis, sebagai ketua DPW PKB NTB, induk partai di Jakarta bakal memberikan rekomendasi dan persetujuan untuk mendukung dan mengusung diri di Pilkada Lotim. "Insha Allah, PKB bakal dukung kader terbaiknya," ucapnya.

Tak hanya berkomunikasi dengan Parpol. Najamuddin pun mengatakan, dirinya sudah mulai bersilaturahmi dan menggelar pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat ada di Lombok Timur. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, tokoh budaya dan kelompok masyarakat lainnya.

Tujuannya untuk menyampaikan niat diri maju di Pilkada Lotim 2018, sekaligus mensosialisasikan diri kepada para pemilih. Menurutnya, apa dilakukan tersebut sebagai upaya untuk meraih dukungan dari masyarakat pemilih. Itu juga sebagai bukti keseriusan diri menjajal perebutan kursi orang nomor satu di kabupaten Lombok Timur.

BACA JUGA :  Najamuddin Klaim Direstui PKB

Sebab itu, sejak jauh-jauh ia sudah gencar mensosialisasikan diri dan menyampaikan visi misi kepada para pemilih di kabupaten Lombok Timur. "Saya hampir tiap turun ke masyarakat di Lombok Timur. Saya ingin mendengar langsung aspirasi dan harapan mereka kedepan bagi Lombok Timur," terangnya.

Terkait figur bakal calon wakil bupati akan mendampingi diri dalam perebutan kursi Lotim 1 dan Lotim 2, Najamuddin mengatakan, karena dirinya berasal dari wilayah Lombok Timur bagian selatan, maka ia akan mengambil figur pendamping dari Lombok Timur bagian utara.

Menurutnya, itu semata-semata menjaga keseimbangan geopolitik di Kabupaten Lombok Timur.  Ia berpendapat, geopolitik di Lombok Timur masih sangat menentukan kemenangan pasangan calon kepala daerah bertarung di Pilkada Lombok Timur. "Ini menjadi pertimbangan diri saya," terangnya.

Meski Pilkada Lotim masih dua tahun lagi, Najamuddin pun sudah menebar janji. Andai terpilih jadi bupati Lombok Timur, ia bakal mendorong lebih banyak anggaran di pusat kepada daerah. Dengan jejaring yang dimiliki di tingkat pusat, ia berkeyakinan bakal mampu melakukan hal tersebut.

"Hal ini mempercepat pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lotim," imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris PKB Provinsi NTB, Akhdiansyah menyampaikan, Najamuddin Mustapha kader terbaik dimiliki PKB di NTB. Karena itu, PKB akan memberikan prioritas kepada kader terbaik didukung dan diusung di Pilkada 2018.

"Tentu di Pilkada Lotim kita prioritaskan Pak Ketua (Najamuddin Mustapha) sebagai calon Bupati," pungkasnya. (yan)