Najamuddin Resmi Daftar di PKB

Najamuddin Resmi Daftar di PKB
MENDAFTAR: Bakal calon Bupati Lotim, H. Najamuddin Musthofa (kanan) saat menyerahkan formulir pendaftaran ke ketua DPC PKB Lotim Abrorni Luthfi (kiri). (Gazali/Radar Lombok)

SELONG-Kader senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Najamuddin Musthofa membuktikan keseriusannya ikut bertarung merebut kursi orang nomor satu dalam pesta demokrasi  Pilkada Lotim 2018 mendatang.  Bukti keseriusannya yakni resmi mendaftarkan diri ke DPC PKB Lotim, Selasa (25/7).

Najamuddin datang ke  kantor DPC PKB Lotim sore hari. Kedatanganya  disambut langsung  oleh ketua DPC PKB Lotim Abrorni Lutfhi. ‘’ Hari ini (kemarin)  bakal calon bupati H Najamuddin  yang juga kader PKB telah mendaftar di DPC PKB Lotim ‘’ ungkap ketua DPC PKB Lotim Abrorni Luthfi.

Internal PKB sendiri telah memantapkan diri mengusung H Najamuddin sebagai bakal calon bupati di kontes Pilkada nanti . Karenanya, setelah yang bersangkutan resmi mendaftarkan,   para kader PKB terutama DPC PKB Lotim akan mulai merapatkan barisan dan menyatukan visi menghadapi Pilkada nanti.

‘’Kita akan melakukan soliditasi dan konsolidasi untuk memenangkan calon yang kita usung,‘’ terangnya.

Soliditasi dan konsolidasi yang akan dilakukan melibatkan semua unsur terkait yang ada di internal  PKB. Mulai dari badan otonom partai, kader sayap partai , termasuk organisasi   partai yang ada di bawah. Dalam pertemuan itu nantinya akan  dibahas berbagai  langkah  strategis yang akan  mereka lakukan untuk bisa memangkan bakal calon yang mereka usung.  Salah satunya melalui pemberdayaan pondok pesantren yang ada di Lotim dan umumnya di NTB melalui pagelaran liga santri.  

‘’Ini sebagai salah satu bukti keseriusan kami untuk memenangkan kader terbaik kami H Najamuddin. Kemenangan calon yang kita usung itu adalah kemenangkan PKB,‘’ tegasnya.

Dikatakan, kemenangan H Najamuddin  menjadi keharusan bagi partai ini.  Kemenangannya  itu sebagai pembuktikan bahwa  PKB merupakan partai yang besar dan patut diperhitungkan.

“Kalau H Najamuddin menang, otomatis PKB akan berkibar,‘’ terang Abrorni.

Proses pendaftaran telah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Selain H . Najamuddin, bakal calon Bupati yang sebelumnya telah mendaftar di PKB Lotim ialah H. Sukiman Azmy dan H Rumaksi. Meski tekat awal PKB tetap akan mengusung kadernya sendiri, namun para bakal calon yang telah mendaftar tetap akan diproses sesuai ketentuan dan  mekanisme yang ada di internal partai ini.

Sementara itu, ketua Desk Pilkada DPC  PKB Lotim, Hasbullah mengatakan,  sejak pendaftaran dibuka, sebanyak tiga calon yang telah mengambil formulir telah mamasukkan  pendaftaran di PKB Lotim. Diantaranya kader PKB sendiri yaitu  H Najamuddin dan bakal calon bupati H Sukiman Azmy bersama pasangannya H.  Rumaksi. (lie)