Najamuddin Klaim Direstui PKB

Najamuddin Klaim Direstui PKB
H Najamuddin Moesthofa (Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Calon Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Najamuddin Mustafa mengklaim jika dirinya telah mendapatkan restu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju merebut kursi Lotim satu di Pilkada 2018 mendatang. Dukungan itu sepenuhnya telah diberikan langsung oleh ketua umum PKB Muhaimin Iskandar termasuk juga anggota  farksi PKB yang ada di Lotim.

‘’Yang pasti fraksi PKB Lotim mendukung saya untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Pilkada Lotim,” ungkap H. Najamuddin,  Selasa kemarin (16/5).

Sejauh  ini tidak data satu pun kader PKB di Lotim yang tidak setuju terkait pencalonannya ini. Jika ada, tentu kader tersebut akan mengetahui seperti sangsi yang akan diberikan partai ke  yang bersangkutan, sesuai dengan AD/RT di yang ada di partai.

‘’ Endak ada yang berani. Karena dukungan ini juga diberikan langsung oleh ketua umum PKB, Cak Imin. Mungkin kalau yang lain ngomong, bisa saja multitafsir. Tapi ini yang ngomong ketua umum langsung ,” klaimnya.

Untuk memuluskan pencalonanya melalui jalur partai,  dirinya pun kini mulai gencar melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, untuk menjalin koalisi. Koalisi ini dilakukan, mengigat jatah kursi PKB yang ada di Lotim tidak mencukupi untuk mengusung calonnya sendiri.

‘’Kekurangan kursi itu, kita melakukan komunikasi dengan partai partai lain untuk berkoalisi. Karena ketua umum juga memerintah supaya segara lakukan koalisi,” jelasnya.

Komunikasi politik untuk koalisi juga  langsung dilakukan oleh ketuam umum  PKB .   Ketua umum akan melakakukan pendekatan dan  kemunikasi politik dengan sejumlah ketua umum partai lainya di pusat. Diantaranya seperti dengan ketua umum PAN dan beberapa ketua umum partai politik lainnya.

‘’ Itu persisnya ketua umum. Tapi kalau saya, kita sudah melakukan komunikasi dengan PDIP , Nasdem , PPP dan beberapa partai lainnya. Tinggal kita mantapkan,” sebutnya.

Yang jelas lanjutnya, saat ini dirinya satu satunya calon bupati yang telah mendapatkan restu dari partainya sendiri, PKB .  Dukungan dari partainya ini sepenuhnya tanpa melalui proses.

‘’ Dan saya satunya calon bupati dari  politik paling senior diantara calon calon lainnya,” tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid