NADI dan JODA Lolos Tes Kesehatan

Najmul Akhyar-Suardi (NADI) dan Djohan Sjamsu-Danny Karter Febrianto Ridawan (JODA)
Najmul Akhyar-Suardi (NADI) dan Djohan Sjamsu-Danny Karter Febrianto Ridawan (JODA) (ist)

TANJUNG–Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Kabupaten Lombok Utara (KLU) yakni Najmul Akhyar-Suardi (NADI) dan Djohan Sjamsu-Danny Karter Febrianto Ridawan (JODA) dinyatakan lolos tes kesehatan. Hal ini sesuai pleno KPU KLU, Senin (14/9) kemarin.

KPU sendiri menetapkan hasil pleno, sepenuhnya sesuai hasil pleno tim kesehatan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB, Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) NTB, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB. “Kami sudah menerima hasil pleno tim kesehatan untuk dua Bapaslon Bupati-Wabup Lombok Utara. Dan kami sudah memplenokan bersamaan dengan hasil verifikasi syarat calon hari ini (kemarin),” ungkap Anggota KPU KLU Zaki Abdillah kepada Radar Lombok, kemarin.

Selanjutnya, kedua bapaslon tinggal memperbaiki kesalahan penulisan dalam dokumen yang sudah diverifikasi dan untuk perbaikan diberikan waktu tiga hari. Najmul sendiri sudah menandatangani surat pernyataan cuti sebagai Bupati selama 71 hari pada 26 September-5 Desember 2020. Begitu juga Suardi sudah melampirkan surat pemberhentian secara terhormat dari ASN. Sementara JODA tidak ada persyaratan cuti atau berhenti dari jabatan karena swasta. Danny adalah seorang dosen namun swasta. “Pak Najmul dan wakilnya sudah memenuhi persyaratan itu,” terangnya.

Setelah perbaikan tuntas, kedua bapaslon tinggal menunggu jadwal penetapan paslon serta pencabutan nomor urut yang akan dilaksanakan 23 September mendatang. (flo)