Muzihir Ketua DPW PPP, Sekretaris Mengarah ke Yas Arman

Muzihir (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM–Tim Formatur Hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP NTB sudah menyepakati Muzihir sebagai Ketua DPW PPP NTB periode 2021-2026 mendatang. Ini sekaligus menjawab spekulasi berkembang yang menyebut Muzihir belum final sebagai ketua DPW. “Pak Muzihir sudah final disepakati Formatur sebagai ketua DPW,” tegas Anggota Formatur Pahroruzi kepada Radar Lombok, Senin (12/4) kemarin.

Soal siapa Sekretaris DPW PPP NTB, belum ditentukan. Rencananya Rabu (14/4), Tim Formatur akan kembali menggelar rapat terkait hal tersebut. “Rabu kita rapat tentukan siapa sekretaris,” ujar Ketua DPC PPP Lombok Timur ini.

BACA JUGA :  KPU Tidak Bisa Verifikasi Syamsuddin

Namun ia tak menampik, ada tiga kader yang berpeluang menjabat sekretaris DPW yakni Muhammad Akri, Yas Arman Prayatna, dan Siradjudin. Terhadap ketiga orang itu, Tim Formatur masih menimbang dan menelaah, karena masing-masing punya keunggulan dan kelebihan. “Ditunggu saja hasil rapat,” terangnya.

Namun untuk DPC PPP Lombok Timur sendiri lanjutnya, sudah ditentukan sikap; mendukung kader muda PPP Yas Arman Prayatna sebagai sekretaris. Yas Arman dinilai tepat mendampingi Muzihir. Ini juga sebagai proses regenerasi di tubuh parpol berlambang kakbah tersebut. “Saya akan perjuangkan Yas Arman dalam rapat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Akhir September Demokrat Putuskan Posisi Rohmi

Namun tentunya, siapa yang disepakati sebagai sekretaris, akan sangat ditentukan oleh ketua DPW terpilih Muzihir. Pasalnya, Muzihir punya penilaian sendiri terhadap kader yang dipilih tersebut. “Dengan siapa beliau (Muzihir) nyaman berkomunikasi, tentu yang paling tahu adalah beliau sendiri,” pungkasnya. (yan)