Mutasi Setelah Pembahasan RAPBD 2020

H Suardi
H Suardi.( HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Mutasi atau pengisian tiga jabatan lowong eselon II akan segera dilakukan. Waktunya setelah pembahasan RAPBD 2020 tuntas atau setelah 28 November 2019. “Insyaallah dalam waktu dekat ini kita segera laksanakan (mutasi), karena sekarang masih ada pembahasan,” ujar Sekda KLU H Suardi, Senin (25/11) kemarin.

Menurutnya, cukup lama pengisian jabatan dikarenakan beberapa pertimbangan pada akhir tahun. Satu sisi para pegawai tengah sibuk menyusun RAPBD 2020, satu sisi lagi tengah menyelesaikan proyek di SKPD. “Kalau sudah tuntas baru kita laksanakan mutasi, biar program dan kegiatan pembangunan berjalan lancar,” katanya.

Dalam mutasi kali ini, terdapat belasan jabatan eselon IV lowong atau setara Kasi, Kasubag, Kasubid oleh Plt akan diisi. Kemudian 24 pejabat mulai dari eselon II, III, dan eselon IV akan pensiun tahun ini. Itu juga menjadi pertimbangan pengisian. “Kalau data sudah kami siapkan tergantung pimpinan daerah,” ucap Kabid Mutasi BKD-PSDM KLU Suhardi.

Adapun tiga jabatan eselon II yang tuntas dipansel dan siap diisi yakni jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP dan Damkar, dan Staf Ahli Bidang Hukum. Sementara sejumlah penjabat yang akan pensiun Desember 2019 ini antara lain Staf Ahli Bidang Ekonomi Sinar Wugiyarno, Inspektur Zaenal Idrus, Sekretaris Dinas LHPKP Ketut Mase, Kabag Keuangan Setwan Mudir, Sekretaris Disnaker PMPTP Yarsa, Sekretaris Dinas Sosial P3A Zainudin, Camat Kayangan Thohir, Kabid Perlindungan Masyarakat Usman, Sekretaris Korpri Lalu Junaidi, Kasi Kebudayaan Aki Kertajati, Kasi Kesenian Aki Setiawadi.

Selanjutnya, Kasi Statistik Umar Jamal, Kasi Pembinaan Murdi, Kasi Pelayanan Rianom, Kasi Pemerintahan Badrun, Kasi Pemerintahan Hafiz, Kasi Kemitraan Mahrip, Kasi Pembibitan Masni, Kasi Pembenihan Tukul Sumardiono, Kasi Pindah Datang Penduduk Wahyudi, Kasi Industri Agro dan Kimia Wilham, Kasi Pelestarian Koleksi Bambang Srianto, Kasi Pemeliharaan Lalu Kamarudin, dan Kasi Penganekaragaman Setyo Hari Kristanto. (flo)