Mutasi Guru Masih Tunggu Proses di UPT

ILUSTRASI MUTASI
ILUSTRASI MUTASI

MATARAM—Rencana mutasi guru di NTB masih belum bisa dipastikan kapan berlangsungnya. Mengingat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB masih menunggu proses dari pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di setiap kabupaten dan kota.

Kepala Dinas Dikbud NTB, H Muhammad  Suruji mengungkapkan, mutasibelum bisa dipastikan pelaksanaannya. Pihaknya sejauh ini masih menunggu proses pendataan di lapangan.

Suruji juga menegaskan, dalam proses mutasi tersebut harus berhati-hati dan cermat. Ini agar proses mutasi tidak terkesan asal-asalan.

“Kita masih tunggu proses dan dalam masalah mutasi ini kita harus lebih cermat,” katanya, Sabtu (26/8).

Ia memastikan, rotasi di kalangan guru PNS di lingkup Dikbud NTB akan terjadi. Rotasi disebutnya dilakukan semata-mata demi membuat kualitas pendidikan di NTB lebih merata.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Dikbud NTB, H Aidy Furqan menegaskan, persoalan mutasi dipastikan akan tuntas pada tahun 2017 ini. Ditargetkan proses mutasi paling lambat terjadi di akhir 2017 nanti.

Dia membatantah jika lambatnya proses mutasi ini karena adanya tarik ulur. Ia juga dengan tegas menolak jika mutasi yang akan terjadi karena ada permainan.

“Yang jelas pelaksanaan mutasi ini tetap mengacu pada kebutuhan daerah itu sendiri, sehingga kita tidak akan ada istilah pilih kasih nantinya,” tutupnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid