Mutasi di Lingkup Polda NTB Kembali Bergulir

MELANTIK : Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal memimpin pelantikan sekaligus serah terima jabatan para pejabat utama Polda NTB serta Kapolres Lombok Tengah, Jumat (29/5).(Dery Harjan/Radar Lombok)
MELANTIK : Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal memimpin pelantikan sekaligus serah terima jabatan para pejabat utama Polda NTB serta Kapolres Lombok Tengah, Jumat (29/5).(Dery Harjan/Radar Lombok)
Advertisement

MATARAM – Mutasi di lingkup Polda NTB kembali bergulir. Hal itu ditandai dengan upacara pelantikan serta serah terima jabatan yang berlangsung di lapangan tenis Polda NTB, Jumat (29/5).

Adapun pejabat baru yang dilantik  yakni Kombes Pol Satria Husada sebagai  Karo SDM menggantikan Kombes Pol Ucu Kuspriyadi. Selanjutnya Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma sebagai Dir Resnarkoba menggantikan posisinya Kombes Pol Sudjarwoko, dan AKBP Esty Setyo Nugroho sebagai Kapolres Lombok Tengah menggantikan AKBP Budi Santosa.

Upacara pelantikan sekaligus serah terima jabatan kali ini cukup berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya. Mengingat saat ini daerah sedang dilanda wabah virus Covid -19 atay corona, sehingga Sertijab dilaksanakan juga sesuai protokol penanganan Covid -19. Dimana seluruh peserta Sertijab , wajib menggunakan masker. Selain itu, pelantikan mengedepankan prinsip social distancing, dimana pejabat yang dilantik diatur tidak berdekatan, dan diberi jarak saat pelantikan dilaksanakan.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal yang memimpin langsung kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa  mutasi adalah hal yang lumrah di institusi Polri maupun  organisasi atau lembaga manapun.

Hal itu kata dia sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis, serta memberi kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan untuk lebih memantapkan diri meniti karir dan pengabdian serta menambah pengalaman. Terhadap pejabat baru, ia menekankan agar segera beradaptasi dengan lingkungan barunya dan  segera berinovasi demi kemajuan institusi Polri.

“Apa yang baik yang ditinggalkan pejabat sebelumnya  silahkan dilanjutkan dan dimaksimalkan. Dengan kemampuan yang dimiliki saudara saya yakin dapat berbuat yang maksimal. Selamat bekerja” pesannya.

Beberapa penekanan yang diberikan kepada pejabat baru diantaranya harus memberikan  pelayanan, perlindungan dan penegakan hukum yang  semaksimal mungkin.

Khusus untuk Kapolres Lombok Tengah, Iqbal mengingatkan bahwa kedepan ada beberapa hal yang perlu diantisipasi kerawanannya yaitu Pilkada 2020 dan bencana alam.

“Saya tekankan kepada  Kapolres agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, upayakan kehadirannya sesegera mungkin untuk memberikan bantuan, pelayanan dan pertolongan sehingga kehadiran negara dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Sementara terhadap pejabat lama, jendral bintang dua tersebut mengucapkan terima kasih atas  prestasi dan loyalitasnya selama menjabat lebih dari setahun di Polda NTB.

 “Saya lihat saudara banyak prestasi yang ditorehkan selama berdinas di Polda NTB. Di tempat barunya semoga juga tetap berprestasi dan jangan pernah lupakan kenangan selama berdinas di sini,”ungkapnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid