Muswil PPP NTB 14 Februari, Muzihir Didukung Tiga DPC

Muzihir (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah mengatakan, Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP NTB akan digelar pada 14 Februari mendatang. Hal ini tidak terlepas dari arahan dan jadwal yang diberikan DPP. Kendati begitu, pihaknya sejauh ini masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis (juklak dan juknis) Muswil. “Juklak dan juknis dalam proses finalisasi DPP,” jelas Ketua DPW dua periode ini, Minggu (24/1) kemarin.

Dengan sudah ada kepastian tanggal Muswil, diakuinya membuat dinamika perebutan kursi ketua DPW mulai hangat. Sejumlah DPC sudah menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) untuk memutuskan arah dukungan di Muswil. Misalnya DPC PPP Lombok Barat, Lombok Timur, dan Sumbawa sudah memutuskan mendukung Muzihir sebagai Calon Ketua DPW PPP NTB periode 2021-2026.

Ketua DPC PPP Lotim Pahroruzi membenarkan hal tersebut. “Melalui Rapimcab PPP Lotim sudah mengambil sikap dukung H. Muzihir sebagai Ketua DPW PPP NTB,” jelasnya.

Ketua DPC PPP Lombok Barat Ruslan juga mengatakan hal serupa; mendukung Muzihir. Dalam pandangan PAC PPP se-Lobar, yang disampaikan dalam Rapimcab PPP Lobar, Muzihir dinilai kader paling tepat, dengan kapasitas, rekam jejak, dan pengalaman untuk memimpin PPP. Sebab itu, PAC sepakat mendukung Muzihir memimpin PPP NTB. “PPP Lobar mendukung sepenuhnya H. Muzihir memimpin PPP periode berikutnya,” jelas Anggota DPRD NTB ini.

Terpisah, Muzihir yang juga Wakil Ketua DPRD NTB membenarkan bahwa melalui rapimcab tiga DPC sudah memutuskan dukungan kepada dirinya. Menyusul kemudian sejumlah DPC kabupaten/kota lain. “Kita optimis dukungan akan terus bertambah dari DPC kabupaten/kota lain,” pungkas Ketua Panitia Muswil ini. (yan)