Muswil PPP Ditunda, Akri Manfaatkan untuk Lobi DPC

Muhammad Akri (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri mengaku optimistis bisa merebut kursi Ketua DPW PPP NTB pada Musyawarah Wilayah PPP NTB nanti. Kendati Muzihir kabarnya sudah mengunci dukungan 8 DPC PPP.

Menurutnya, keputusan 8 DPC menetapkan dukungan kepada Muzihir belum final. Masih berpotensi berubah. Adapun 8 DPC itu yakni DPC Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima, dan Kota Bima. Yang belum menentukan dukungan yakni DPC PPP Lombok Tengah dan Lombok Utara. “Jadi dukungan 8 DPC itu bisa berubah,” tegas Ketua Fraksi PPP DPRD NTB tersebut, Minggu (14/2).

Ia menyakini selama ketua DPW belum ditetapkan, maka arah dukungan DPC kabupaten/kota tetap berpotensi berubah. Sehingga pihaknya tidak terlalu risau dengan dukungan 8 DPC itu. “Dukungan itu bisa dinamis,” imbuhnya.

Sejauh ini lanjutnya, DPP belum menentukan jadwal Muswil. Adapun rencana Muswil pada 14 Februari ditunda. Karena DPP belum menyelesaikan petunjuk pelaksanaan dan teknis Muswil. Dengan ditundanya Muswil, menjadi kesempatan bagi Akri melakukan lobi-lobi dukungan ke DPC. Apalagi diketahui bahwa petunjuk pelaksanaan dan teknis dari DPP masih alot dibahas, terutama menyangkut syarat pencalonan Ketua DPW dan DPC. Yang alot dibahas yakni syarat tidak boleh rangkap jabatan sebagai anggota DPRD. “Kalau syarat ini jadi disahkan saya siap mundur dari jabatan dewan, agar bisa fokus urus partai,” pungkasnya. (yan)