Muswil PAN NTB Usulkan Zulhas-Erick Thohir

Hasbullah Muis (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK )

MATARAM–Rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, Minggu (21/8), telah menetapkan Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai calon presiden (capres) dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres).


Hal itu disampaikan Sekretaris DPW PAN NTB Hasbulllah Muis saat ditemui di Kantor DPRD NTB, Senin kemarin (22/8). “Hasil Rakerwil sudah menetapkan Pak Zulhas sebagai capres dan Erick Thohir sebagai cawapres,” kata Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat-Lombok Utara ini.
Keputusan itu berdasarkan aspirasi kader dan pengurus PAN se-NTB yang berkembang di Rakerwil. Rencananya, hasil Rakerwil DPW PAN NTB ini akan disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) September mendatang.

Baca Juga :  Akses Pemilu Bagi Penyandang Disabilitas Minim


Dalam Rakerwil lanjut Hasbullah, juga diputuskan untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Zulhas terkait kandidat capres dan cawapres yang akan diusung PAN dalam Pilpres 2024. Karena bagaimanapun, meski Rakerwil menetapkan Zulhas sebagai capres dan Erick Thohir sebagai cawapres, tak lantas, membuat keduanya harus berpasangan. “Prinsipnya, siapapun diputuskan jadi capres atau cawapres PAN, itu akan ditentukan oleh ketum,” paparnya.

Baca Juga :  Amin Harap Bisa Gandeng Qurais


Adapun selain Erick Thohir, Rakerwil juga mengakomodir rekomendasi tambahan capres yakni Anies Baswedan. Mengingat, ada aspirasi kuat diterima PAN dari masyarakat NTB, agar bisa mengusung Anies Baswedan sebagai capres.
Namun siapapun nanti yang ditetapkan DPP PAN sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024, pihaknya dipastikan akan patuh. “Apapun keputusan DPP, wajib kami di daerah mengamankan dan mensyukseskan,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda