Muskomwil APEKSI di Mataram, Wali Kota Batu Terpilih

Muskomwil APEKSI di Mataram
DILANTIK : Ketua Umum APEKSI Hj. Airin Rahmi Diany melantikan pengurus APEKSI Wilayah IV untuk periode 2017-2020 kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Wilayah IV  yang dilaksanakan di Kota Mataram (17/5) kemarin menetapkan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko sebagai Ketua Apeksi Wilayah IV yang meliputi 13 Pemerintah Kota wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Muskomwil juga menetapkan susunan pengurus periode 2017-2020.

Pimpinan sidang yang juga ketua panita APEKSI dari Pemkot Mataram Lalu Martawang menjelaskan, dalam pemilihan ketua ada muncul beberapa nama. Tapi atas dasar musyawarah dan mufakat, anggota menyepakati Wali Kota Batu menjadi Ketua APEKSI Wilayah IV. Wakil ketua diisi oleh Wali Kota Mataram H.Ahyar Abduh.

Ketua Umum APEKSI Hj. Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa  tugas pemerintah kota justru lebih berat dari pemerintah daerah yang lain karena pemerintah kota itu lebih dekat dengan masyarakat dan  lebih mudah untuk diakses oleh masyarakat.

Oleh karena itu Airin berpesan Muskomwil bisa merumuskan beberapa kebijakan yang bisa mewakili kepentingan dan bisa mengakomodir semua masalah yang dihadapi oleh pemerintah kota.  Rumusan masalah yang sudah susun ini nantinya bisa dibawa ke pemerintah pusat sebagai usulan untuk bisa diberikan kebijakan kepada pemerintah kota.

Sementara itu ketua terpilih Eddy  Rumpoko mengatakan pada kepungurusannya akan berusaha memberikan yang lebih baik lagi bagi para anggota. APEKSI katanya, tidak hanya sekedar datang dan melaksanakan musyawarah serta mengunjungi tempat wisata saja, tetapi keberadaan musyawarah ini harus bisa menghasilkan rumusan masalah dari setiap masalah-masalah yang dihadapi di masing-masing pemerintah kota. (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid