Musdalifah Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri

SELONG—Nasib naas menimpah Musdalifah (55), warga Dusun Selagik Utara, Desa Selagik, Kecamatan Terara. Wanita malang ini ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Jum,at lalu (12/8).

Kejadian ini sontak menggemparkan warga sekitar. Warga pun langsung berbondong mendatangi rumah korban. Saat ditemukan korban sudah dalam posisi menggantung tepat di jendala rumahnya. Terlihat tali masih melilit leher korban di pintalasi jendela rumah.

“Diduga tewas gantung diri. Karena posisinya sudah tewas,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Pemkab Lotim, Iptu I Made Tista, Minggu kemarin (13/8).

Tewasnya korban ini pertama kali ditemukan oleh cucunya sendiri, yang kemudian langsung memberitahukan kepada ibunya, jika korban terlihat gantung diri di dalam kamarnya. Anak korban pun langsung kaget dan segera bergegas melihat korban didalam kamar. “Setelah dilihat didalam kamarnya. Ternyata benar korban gantung diri,” terangnya.

Bersama warga, jenazah korban langsung diturunkan dari tempat kejadian. Setelah itu langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk memastikan apakah korban masih hidup atau sudah meninggal. “Setelah diperiksa, korban sudah meninggal,” terangnya.

Jenazah korban kemudian langsung di visum oleh pihak Puskesmas, untuk memastikan penyebab kematian korban. Namun pihak keluarga menyatakan  telah ikhlas dengan kematian korban ini. Setelah itu jenazah korban dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan. “Pihak keluarga ikhlas. Dan mereka menggap kejadian itu sebagai musibah,” sebutnya.

Namun petugas tetap bergerak ke rumah korban untuk melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, korban diduga nekat gantung diri karena mengalami depresi. “Menurut keterangan keluarga, korban mengidap penyakit jantung,” tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid