Musda II KNPI KLU Segera Digelar

KNPI

TANJUNG-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Utara akan segera menggelar musyawarah daerah (Musda) II.

Ini setelah setahun kepengurusan DPD II KNPI Lombok Utara, dipegang karteker. “Kita akan laksanakan tanggal 19 November nanti,” ujar Ketua Panitia Musda, Juraidin, kemarin (17/11).

Katanya, ini adalah Musda kedua sejak Lombok Utara resmi terbentuk. Panitia juga sudah dibentuk, pelaksanaan akan digelar di aula Kantor Camat Pemenang. ”Kita juga mengakomodir pengurus lama,” katanya.

Menurut Juraidin, Musda kedua berbeda dengan yang pertama. Karena panitia membuka ruang bagi pemuda yang berintegritas. Semua organisasi kepemudaan (OKP) akan mengikuti musda ini nanti. “Ada 9 OKP yang terdata yang akan mengutus perwakilannya nanti. Mereka memiliki suara untuk memilih ketua KNPI Lombok Utara. Ditambah suara dari lima pengurus kecamatan sehingga total suara yang akan ikut memilih sebanyak 14 suara,” jelasnya.

Bahkan dalam Musda kedua ini, Juraidin menegaskan terbuka untuk masyarakat yang ingin ikut bersaing dengan calon lainnya. ”KNPI butuh dukungan dari semua pihak. Karena wadah pemuda juga berperan penting untuk kemajuan Lombok Utara,” tandasnya.

Sementara Karteker KNPI Lombok Utara, Saeful Anwar menerangkan jauh sebelum rencana Musda akan dilaksanakan, pihaknya sudah mendapat mandat dari Ketua DPD I KNPI NTB Hamdan Kasim. Namun karena banyaknya permasalahan sehingga pelaksanaan terus ditunda. “Sebetulnya Oktober 2015 lalu dijadwalkan, namun akhirnya ditunda. Dengan akan digelarnya musda ini nanti kami berharap roda organisasi kepengurusan DPD II KNPI di Lombok Utara bisa menjadi wadah berkumpul dan berorganisasinya pemuda di Lombok Utara,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid